Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Purna Bakti di Polres Teluk Bintuni

Polres Teluk Bintuni menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama dan purna bakti di lingkungan Polres Teluk Bintuni. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M., M.H., M.Si, Senin (3/6).
Polres Teluk Bintuni menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama dan purna bakti di lingkungan Polres Teluk Bintuni. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M., M.H., M.Si, Senin (3/6).

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Polres Teluk Bintuni menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama dan purna bakti di lingkungan Polres Teluk Bintuni. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M., M.H., M.Si, dengan Kabag SDM Kompol Safpe Tambatua Sinaga, S.Kom sebagai perwira upacara dan Kasihumas Ipda Teguh Aji Nugroho sebagai komandan upacara. Pada Senin sore (03/06/2024), bertempat di gedung Aula Andriano Ananta.

Acara ini dihadiri oleh pejabat lama dan baru di lingkungan Polres Teluk Bintuni, termasuk Wakapolres lama Kompol Muhammad Salim Nurlily dan Wakapolres baru Kompol Ade Luther Far-Far, Kabag Ren lama AKP Michael Ayomi dan penggantinya AKP Daniel Salu Salabonga, serta ibu Ketua Bhayangkari Cabang Teluk Bintuni Ny. Nita Choiruddin Wachid, pejabat Bhayangkari lainnya, dan para PJU, perwira, brigadir, serta wisudawan purna bakti.

Serah terima jabatan meliputi posisi Wakapolres, Kabag Ren, Kasat Samapta, Kapolsek Babo, Kasikum, Kasat Tahti, Kasiwas, Kapolsek Merdey, dan pengukuhan Kasat Polairud. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh para pejabat yang baru dilantik dengan didampingi rohaniawan.

Dalam sambutannya, Kapolres Teluk Bintuni menekankan bahwa rotasi dan mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran jabatan dan kebutuhan organisasi.

Ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya, serta ucapan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri.

Kapolres yakin bahwa pengalaman tugas sebelumnya akan membantu para pejabat baru melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan masyarakat Teluk Bintuni.

Kapolres juga memberikan penghormatan kepada AKP Kahar yang memasuki masa pensiun, serta mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama dan ibu-ibu Bhayangkari yang setia mendampingi selama bertugas di Polres Teluk Bintuni.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi agenda Kamtibmas ke depan, khususnya Pilkada 2024.

Ia mengingatkan seluruh anggota untuk menjaga kesehatan, tetap semangat, dan bekerja dengan hati dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Upacara ditutup dengan pesan Kapolres agar seluruh jajaran Polres Teluk Bintuni siap menghadapi tantangan ke depan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Teluk Bintuni. [Rls/HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg