Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I drg Ferdinand Mangalik : Lahirkan Bintang Baru dan Jalin Persahabatan Antar Warga

Foto bersama, Ketua IKT Teluk Bintuni, drg Ferdinand Mangalik , peserta dan pengurus Percasi Teluk Bintuni.
Foto bersama, Ketua IKT Teluk Bintuni, drg Ferdinand Mangalik , peserta dan pengurus Percasi Teluk Bintuni.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Setelah sukses melaksanakan Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I Tahun 2024 dalam rangka Hari Jadi Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni ke-49, Ketua IKT Teluk Bintuni, drg. Ferdinand Mangalik menyampaikan terima kasih kepada para peserta dan pengurus Cabang Percasi Teluk Bintuni yang turut serta mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 24 Mei sampai dengan 25 Mei.

Ketua IKT Teluk Bintuni, drg. Ferdinand Mangalik
Ketua IKT Teluk Bintuni, drg. Ferdinand Mangalik

Dia mengatakan tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk menjalin persahabatan dan memperkuat hubungan antar anggota IKT serta mencari bibit-bibit potensial dalam permainan catur yang dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, termasuk tingkat kabupaten.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan pertama, namun harapan kita adalah agar turnamen ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Dengan peserta yang cukup banyak, hampir mencapai 60 orang, kita memutuskan untuk memberikan penghargaan hingga juara ke-15. Peserta yang masuk dalam 15 besar tetap mendapatkan uang pembinaan,” ujar drg. Ferdinand Mangalik. Sabtu (25/05/2024).

Pada kesempatan ini, beliau juga berharap bahwa turnamen ini dapat menjadi ajang untuk mempererat kerjasama dan persahabatan antar warga Teluk Bintuni tanpa memandang latar belakang. Selain catur, sepak bola juga menjadi salah satu olahraga yang dipertandingkan dalam rangkaian ulang tahun IKT.

“Ke depan, kami berencana meningkatkan kualitas kompetisi, fasilitas, dan hadiahnya agar minat dan semangat peserta terus meningkat. Kami sudah memutuskan bahwa turnamen catur ini akan menjadi agenda tahunan,” tambahnya.

Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni Cup I ini berhasil menarik perhatian banyak peserta dan diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet catur berprestasi di masa mendatang.

 

Sumber : Amiruddin

 

Penulis: HaiserEditor: Haiser Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg