Warga Pasuruan Jawa Timur Dukung Syahruddin Makki untuk Posisi Wakil Bupati Manokwari

Warga Pasuruan Manokwari (Foto: Tim)
Warga Pasuruan Manokwari (Foto: Tim)

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Warga asal Pasuruan Jawa Timur yang berdomisili di Kabupaten Manokwari secara resmi menyatakan dukungan mereka terhadap Syahruddin Makki untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Manokwari dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan datang pada tahun 2024.

Murthado, seorang tokoh masyarakat asal Pasuruan yang kini menetap di Manokwari, menyampaikan alasan dukungan mereka kepada Syahruddin Makki. “Beliau ini saya kenal sebagai orang baik dan memiliki kemampuan di bidang ekonomi yang luar biasa. Ini alasan kenapa kami menganggapnya cocok untuk menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari,” ujar Murthado pada Kamis (9/5/2024).

Syahruddin Makki, yang merupakan tokoh asal Sulawesi Selatan, memiliki latar belakang yang kuat di dunia politik dan bisnis. Ia dikenal sebagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pemilik usaha air kemasan Aquavit yang berbasis di Manokwari. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat.

Menurut Murtadho, pemilik warung makan di kawasan Sanggeng Manokwari, pengalaman Syahruddin Makki dalam sektor UMKM menjadi nilai tambah yang signifikan. “Bapak Syahruddin Makki ini sangat berpengalaman di bidang ekonomi, terutama di sektor UMKM. Hal ini sangat penting karena Manokwari membutuhkan sosok yang memahami pengembangan ekonomi,” jelasnya.

Menjelang Pilkada Manokwari, sejumlah tokoh mulai muncul untuk mendaftarkan diri di partai politik sebagai calon Bupati Manokwari. Namun, hingga saat ini, belum ada yang secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Wakil Bupati Manokwari.

Haji Herman Solo, Ketua Tim Relawan, mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk mendaftarkan Syahruddin Makki sebagai Calon Wakil Bupati Manokwari dalam waktu dekat. “Rencana dalam waktu dekat, kami akan daftarkan Pak Haji Syahruddin Makki sebagai Calon Wakil Bupati Manokwari di DPC PDIP Manokwari,” ujarnya.

Dengan dukungan yang terus bertambah, kehadiran Syahruddin Makki sebagai Calon Wakil Bupati Manokwari diharapkan dapat memberikan angin segar bagi perkembangan ekonomi dan politik di daerah tersebut. Masyarakat Manokwari kini menantikan bagaimana proses Pilkada 2024 akan berjalan dan tokoh-tokoh mana yang akan muncul untuk membawa perubahan positif di daerah mereka. [Tim/MS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg