Dua Pilihan Transportasi Baru di Bintuni untuk Perjalanan ke Manokwari: Susi Air atau Taksi Hi Lux

Pesawat Susi Air dalam penerbangan Bintuni - Manokwari
Pesawat Susi Air dalam penerbangan Bintuni - Manokwari
Susi Air mendarat di Bandara Rindani, Manokwari.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Masyarakat Bintuni kini dapat memilih antara penerbangan cepat dengan Susi Air atau perjalanan darat menggunakan taksi Hi Lux untuk menuju ke Manokwari. Kedua opsi ini hadir dengan keunggulan dan tantangan yang berbeda, memberikan fleksibilitas kepada penumpang untuk memilih sesuai kebutuhan.

Penerbangan Cepat dengan Susi Air
Bagi yang mengutamakan waktu, penerbangan Susi Air menawarkan perjalanan cepat dari Bintuni ke Manokwari, hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan harga tiket Rp 294.000, Susi Air terbang dua kali seminggu, setiap Senin dan Jumat, dari Bandara Bintuni ke Bandara Rendani di Manokwari.

Meskipun kapasitasnya hanya 12 penumpang, penerbangan ini menjadi pilihan populer karena kecepatan dan efisiensinya.

Namun, cuaca buruk bisa menjadi kendala bagi penerbangan ini, berpotensi menyebabkan penundaan atau pembatalan.

Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Yasman Yasir, S.E , menjelaskan bahwa pemerintah pusat memberikan subsidi untuk mendukung konektivitas dan aksesibilitas penerbangan ini, sehingga lebih banyak orang dapat memanfaatkannya.

Perjalanan Darat dengan Taksi Hi Lux
Sementara itu, bagi yang lebih suka perjalanan darat, taksi Hi Lux adalah alternatif yang lebih terjangkau dengan biaya sekitar Rp 500.000 per orang.

Meskipun lebih murah, perjalanan ini memakan waktu antara 6 hingga 7 jam, dengan risiko seperti jalan rusak dan potensi longsor pada jalur trans Manokwari – Manokwari Selatan – Bintuni.

“Perjalanan darat ini menawarkan pengalaman yang berbeda,” ujar Yasman Yasir, yang juga Ketua DPW PPP Papua Barat.

“Penumpang bisa menikmati pemandangan alam dan suasana perjalanan yang lebih santai, meskipun harus berhati-hati terhadap faktor keselamatan.” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Memilih Sesuai Kebutuhan
Yasman Yasir menekankan pentingnya memilih moda transportasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing penumpang.

“Apapun pilihannya, yang penting adalah mempertimbangkan faktor keselamatan, waktu, dan kenyamanan saat merencanakan perjalanan dari Bintuni ke Manokwari,” tegasnya.

Dengan adanya dua pilihan utama ini, masyarakat Bintuni kini memiliki kemudahan dalam memilih transportasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Bagi yang mengutamakan waktu dan kenyamanan, penerbangan Susi Air adalah pilihan ideal. Namun, bagi yang mencari pengalaman perjalanan darat dengan pemandangan alam yang indah, taksi Hi Lux bisa menjadi alternatif yang menarik.

“Adanya dua opsi ini membuat perjalanan antara Bintuni dan Manokwari lebih mudah dan dapat diakses oleh masyarakat,” ujar Yasman Yasir. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg