Keberadaan Tempat Penampungan Sampah di Kampung Lama, Bintuni, Menimbulkan Ketidaknyamanan

Akibat sampah yang berserakan di TPS Kampung Lama GOR, jalan menjadi sempit. Foto oleh Daniel Ogoney. Kamis, 11 April 2024.
Akibat sampah yang berserakan di TPS Kampung Lama GOR, jalan menjadi sempit. Foto oleh Daniel Ogoney. Kamis, 11 April 2024.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Daniel Ogoney, seorang warga komplek Moskona, Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni mengungkapkan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh sebagian besar warga akibat keberadaan Tempat Penampungan Sampah (TPS) di wilayah mereka.

TPS yang terletak di tengah pemukiman masyarakat dan fasilitas olahraga Pemkab Teluk Bintuni telah menciptakan masalah serius bagi mereka.

“Sampah-sampah yang dibuang oleh warga menumpuk dan berserakan, menyempitkan jalan masuk keluar komplek kami,” ungkap Ogoney dengan kekesalan, Kamis (11/4/2024) kepada wartawan Mediaprorakyat.com

Ia juga menceritakan bahwa keberadaan TPS telah menyebabkan kecelakaan lalu lintas, dengan dua pengendara motor bersenggolan akibat jalan yang sempit. Pertanyaan yang muncul adalah, siapa yang bertanggung jawab atas kondisi ini?, sebut Ogoney.

Lanjutnya, Selain mengganggu lalu lintas, sampah-sampah yang menumpuk di sekitar TPS juga mengganggu pemandangan dan menimbulkan aroma tidak sedap bagi warga sekitar.

Daniel Ogoney bersama warga komplek Moskona dan Kampung Agas mendesak untuk segera memindahkan TPS tersebut, serta mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Permintaan ini menegaskan pentingnya manajemen sampah yang baik dan tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat bagi semua.

” Dan menegaskan tempat penampungan sampah itu harus dipindahkan.”Pintanya. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg