Bupati Teluk Bintuni Sampaikan Pesan Kebersamaan dan Komitmen Terhadap Umat Muslim

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT memakai batik berwarna coklat tua saat melaksanakan Agenda Safari Ramadhan , Kamis (4/4) malam.
Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT memakai batik berwarna coklat tua saat melaksanakan Agenda Safari Ramadhan , Kamis (4/4) malam.

 

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Dalam rangka kunjungan Agenda Safari Ramadhan di Bintuni, Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT, menyoroti makna keberkahan dan pengampunan yang disimpan dalam bulan suci Ramadan. Bupati mengungkapkan harapannya agar ibadah puasa berlangsung lancar dan sempurna bagi umat Muslim di daerahnya.

“Dalam agenda Safari Ramadhan tahun ini, kurang lebih 50 mesjid telah kami kunjungi di wilayah pesiar dan Bintuni,” ungkap Bupati dalam pertemuan Kamis malam (4/4) di Mesjid Al Munawarah, Tahiti, Kelurahan Bintuni Timur, sekaligus menyerahkan Bantuan.

Selain itu, Bupati juga memohon maaf atas keterbatasan waktu yang diakibatkan oleh tanggung jawabnya sebagai Bupati dan Ketua DPW Partai NasDem. Meskipun tugas politik memanggilnya meninggalkan Bintuni, Bupati menegaskan komitmennya terhadap kerukunan umat beragama di daerah tersebut.

“Saat ini, Pesta Demokrasi telah usai. Kita serahkan kepada proses yang sedang berlangsung, sebagai warga negara yang taat pada peraturan,” kata Bupati yang telah menjabat selama dua periode.

Bupati Kasihiw juga menegaskan bahwa meskipun masa jabatannya akan berakhir pada bulan Juli 2024, ia dan Wakil Bupati, Bapak Matret Kokop, akan terus membantu umat Muslim sesuai dengan kewenangan mereka hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru setelah Pemilu 2024.

” Seperti yang pernah disampaikan sama Bapak Pj Gubernur Papua Barat saat berkunjung ke Bintuni, masa jabatan kami diperpanjang hingga tahun depan, ” ujar Bupati.

Dalam penutupannya, Bupati menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan mewariskan nilai-nilai toleransi kepada generasi mendatang. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung umat Muslim dalam kapasitasnya sebagai Bupati.

Dengan pesan-pesan dan komitmen yang disampaikan, Bupati Kasihiw berharap agar kerukunan dan kebersamaan terus terjalin di antara semua elemen masyarakat Bintuni. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg