TNI dan KPU Sinergis dalam Distribusi Logistik Pemilu di Teluk Bintuni, Papua Barat

Tampak Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Sofiah Tokomadoran, mengawasi pendistribusian logistik pada tanggal 11 Februari 2024, di Distrik Moskona Utara.
Tampak Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Sofiah Tokomadoran, mengawasi pendistribusian logistik pada tanggal 11 Februari 2024, di Distrik Moskona Utara.

Teluk Bintuni, Mediaprorakyat.com -Mabes TNI memberikan dukungan vital dalam pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat. Menggunakan Helikopter Super Puma Type PUMA NAS-322, Mabes TNI mengirimkan bantuan logistik ke Wilayah Distrik Moskona Utara dan Moskona Timur. Minggu (11/02/2024)

Ketiga distrik ini diprioritaskan karena memiliki daerah distribusi yang sulit dan jarak tempuh yang cukup jauh. Ketua KPU Teluk Bintuni, Muhammad Memed Makmur Alfajri, menyampaikan apresiasi besar kepada TNI atas koordinasi yang baik dalam pendistribusian logistik.

Alfajri menegaskan bahwa sinergi antara KPU dan TNI menjadi kunci utama dalam kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu serentak di wilayah Papua Barat.

” Tidak adanya kendala dalam pendistribusian logistik merupakan hasil dari koordinasi yang baik antara KPU dan TNI di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari.” ujar Ketua KPU Teluk Bintuni.

KPU Teluk Bintuni berharap sinergitas dan dukungan dari TNI terus berlanjut untuk mencapai Pemilu yang aman dan sukses di masa yang akan datang, sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga integritas demokrasi dan keamanan nasional.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Sofiah Tokomadoran, menyatakan bahwa pada tanggal 11 Februari 2024, distribusi logistik dilakukan ke lima distrik.

Namun, karena cuaca buruk, hanya satu distrik yang berhasil terdistribusi, yaitu Distrik Moskona Utara.

” Pengiriman ke Distrik Moskona Timur ditunda hingga tanggal 12 Februari 2024. Distrik lainnya, yaitu Distrik Kuri, Wamesa, dan Masyeta, telah menerima distribusi logistik pada tanggal 12 Februari 2024 kita lanjut.” ungkap Ketua Bawaslu. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg