Festival Teluk Doreh Pertama, Pangaribuan : Menjadi Agenda Tahunan Manokwari 2023 Tingkatkan Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Immanuel Pangaribuan, S.Pd, M.Si
Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Immanuel Pangaribuan, S.Pd, M.Si

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Dengan mengusung Ikon Pesona Ragam Budaya Manokwari, Dinas Pariwisata Manokwari akan menyelenggarakan “Festival Teluk Doreh”, yang akan dilaksanakan pada Kamis,2 November sampai dengan Sabtu, 4 November mendatang dan akan diselenggarakan di Dermaga Angkatan Laut, Biryosi kabupaten Manokwari.

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Immanuel Pangaribuan, S.Pd, M.Si mengatakan pada Festival ini nantinya akan diikuti oleh 50 peserta pameran UMKM dan terbuka untuk umum.

“ Nanti pada Kamis mendatang, mulai pagi hari pameran sudah dimulai, hanya pembukaannya secara resmi dimulai nanti pada pukul 14.00 siang hari yang akan dibuka oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou, S.IP, M.H “, ujar Pangaribuan.

Ia menyampaikan, bahwa acara Festival Teluk Doreh ini akan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Selanjutnya pada Festival ini juga ada Even Ekshibisi, dimana para pimpinan OPD bersama dengan lembaga-lembaga terkait untuk melakukan Ekshibisi Fashion Show.

Pangaribuan menjelaskan, acara ini nantinya akan sangat meriah, karena setiap harinya ada banyak sekali perlombaan dan penampilan yang akan diperlihatkan. Seperti penampilan talent –talent lokal yang ada di Manokwari.

“ Melalui Festival ini , harapannya melalui penampilan talent-talent muda yang ada kita bisa menjaring pebakat baru agar bisa dikembangkan lagi”, ujarnya kepada media ini,Selasa(31/10).

Selain itu, lanjutnya, ada berbagai macam perlombaan lagi. Seperti lomba Yospan, lomba cipta lagu, lomba Fashion Show Putri Pantai, lomba video grafi wisata dan lainnya. Pada puncak acara nanti, Sabtu(4/11) akan dilakukan Carnaval yang unik.

“ Carnaval unik ini dilakukan oleh unsur OPD Manokwari berkolaborasi dengan suku-suku Etnis yang ada di kabupaten Manokwari. Sesuai dengan tema Manokwari Untuk Semua, Semua Untuk Manokwari”, katanya.

“Festival Teluk Doreh ini sudah direncanakan oleh Bupati, akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya untuk diselenggarakan. Kegiatan ini juga sudah didaftarkan di Kementerian Pariwisata agar festifal ini menjadi kalender rutin bagi Kementerian Pariwisata juga untuk diselenggarakan di Manokwari”, tutupnya.[ars]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg