Pangdam Kasuari Ajak Prajurit Bekerja dan Berbuat Terbaik Untuk Bangsa dan Negara

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., saat memberikan arahan pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan upacara Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (1/10/2023). Foto : Saragih
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., saat memberikan arahan pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan upacara Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (1/10/2023). Foto : Saragih

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., memberikan ajakan kepada seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam melindungi wilayahnya dan Negara, khususnya Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Pangdam meyakini bahwa prajurit Kodam XVIII/Kasuari mampu memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, mulai dari pangkat terendah.

Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan ajakan ini setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan upacara Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (1/10/2023). 

Upacara ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai ideologi Negara dan peristiwa pada tanggal 30 September di mana Pancasila berusaha digantikan oleh ideologi lain.

Pangdam mengungkapkan, “Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, tanggal 1 Oktober kita berhasil menggagalkan upaya tersebut, menjadikannya sejarah yang patut kita banggakan.”

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan prajurit tentang peringatan HUT TNI ke-78 yang akan dirayakan pada 5 Oktober dan pemilihan umum (Pemilu) yang akan diadakan pada tahun 2024. Ia menegaskan bahwa TNI harus tetap netral dalam urusan politik praktis dan hanya bertugas untuk mengamankan jalannya Pemilu.

Pangdam XVIII/Kasuari juga mengingatkan agar perlengkapan militer tidak dipinjamkan atau digunakan untuk kepentingan kampanye politik.

Selain itu, ia meminta prajurit yang memiliki hak pilih untuk tidak memengaruhi pilihan keluarganya dalam pemilihan, dan bagi yang ingin menjadi Calon Legislatif (Caleg), mereka harus mundur terlebih dahulu dari jabatan prajurit sebelum mencalonkan diri.

Dalam upacara ini, Letkol Inf Wahlin Rahman, Wakil Komandan Detasemen Markas Kodam XVIII/Kasuari, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Danup.

Upacara ini dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para pejabat, para prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Kodam XVIII/Kasuari.

Demikianlah rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan ajakan dari Pangdam XVIII/Kasuari untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara. [Ars]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg