Kolaborasi TNI, Polri, dan Masyarakat: Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kodim 1806 Teluk Bintuni Melaksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat untuk Meningkatkan Keamanan dan Hubungan Baik
Kodim 1806 Teluk Bintuni Melaksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat untuk Meningkatkan Keamanan dan Hubungan Baik

Teluk Bintuni, Mediaprorakyat.com – Satuan Teritorial Kodim 1806 Teluk Bintuni telah menjadikan Delapan Wajib TNI sebagai landasan utama bagi prajuritnya dalam menjaga hubungan baik antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat. Upaya ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa secara berkesinambungan.

Dalam langkah konkrit untuk mewujudkan hal tersebut, anggota Satuan TNI dan Polri berkolaborasi dengan tokoh masyarakat terkemuka, Agustinus Bauw, di Kampung Wariagar.

Kolaborasi yang terjalin antara anggota Satgas Teritorial Kodim 1806/TB, Sertu Ageng, Serda Okto, Kapolsek Tomu Iptu Herman (Kapolsek Tomu), dan Bhabinkamtibmas, Briptu Patrik Waromi, menjadi bukti nyata dari sinergi yang kuat.

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini diarahkan kepada tokoh masyarakat yang telah menjalin hubungan baik dengan TNI selama ini dan memiliki keterikatan emosional yang kuat dengan wilayahnya. Dalam pertemuan tersebut, Babinsa berdiskusi dengan masyarakat mengenai kondisi keamanan yang terus membaik di Kampung Kaugapu.

Babinsa juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan yang sudah ada dan agar pembangunan dapat berjalan lebih lancar.

Serma Bambang, salah seorang anggota TNI yang turut dalam kegiatan ini, menjelaskan, “Komsos ini kami laksanakan untuk meninjau langsung kondisi keamanan di wilayah dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat selama ini di wilayah binaan.”

Warga setempat pun dengan tulus mengungkapkan rasa terima kasih kepada Anggota Satgas Teritorial Kodim 1806/TB atas peran aktif mereka dalam mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan kebersamaan, sehingga keamanan wilayah dapat terus terjaga dengan baik.

” Upaya seperti ini menjadi langkah penting dalam memelihara stabilitas dan harmoni di masyarakat setempat. ” ujar Serma Bambang. [Hs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg