Ny.Yuliana Mandacan Lantik Ketua DEKRANASDA Teluk Bintuni

MANOKWARI || Mediaprorakyat.com – Ketua Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Papua Barat, Ny.Yuliana A Mandacan kembali melantik Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni Proses pelantikan dilakukan di kantor Dekranasda, Manokwari, Sabtu (19/6 /21).

Berdasarkan isi Surat keputusan Dewan kerajinan Nasional Daerah Provinsi Papua Barat,

Nomor:08/SK/DEKRANASDA/PB/VI/2021, pelantikan ketua Dewan Kerajinan Nasional kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024.

Memutuskan Mengangkat dan Mengesahkan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021- 2024.

Melaksanakan tugas-tugas Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah Kabupaten/Kota sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2019-2024

Surat Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan dengan ketentuan bahwa apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan diubah sebagaimana mestinya.

Pemberhentian dan pengangkatan ketua DENGRANASDA , kabupaten teluk Bintuni, pemberhentian Ny Priska Pricilia Kasihiw, ketua tim pengerak PKK kabupaten Teluk Bintuni masa bakti 2016-2021.

Serta pengangkatan Ny Priska Pricilia Kasihiw, ketua DENGRANASDA Kabupaten Teluk Bintuni masa bakti 2021-2021, ditetapkan di Manokwari 19 juni 2021.

Ketua Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Papua Barat, Ny. Yuliana A Mandacan mengemukakan bahwa Dewan Kerajinan Nasional Daerah merupakan lembaga independen dan nirlaba. Selanjutnya sebagai wadah berhimpun segenap pemangku kepentingan dibidang seni kerajinan, dalam melaksanakan tugas fungsi mitra pemerintah untuk menggali, melindungi, membina serta mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa demi kesejahteraan masyarakat.

“Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota dilantik oleh Ketua Dekranasda Provinsi. Sedangkan pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota disahkan dengan keputusan Ketua Dekranasda Provinsi,” Ujar Ketua Dekranasda Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan.

Lebih lanjut disampaikan Yuliana, bahwa menyusun kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota wajib dilakukan agar dapat segera diteruskan setingkat provinsi. Penyusunan program jangka panjang lima tahun dan jangka pendek satu tahun perlu diperhatikan agar disesuaikan bersamaan dengan Pusat dan Provinsi.

Tahun 2021, Dekranasda Papua Barat juga akan menjalankan program pengumpulan hasil kerajinan yang menunjukan ciri khas semua daerah di Papua Barat.

“Kita harus bekerjasama saling sinergitas dan koordinasi antara Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota agar hasil pembinaan sesuai program yang telah dibuat kepada para perajin dapat berjalan dengan baik dan semaksimal mungkin,”Harapnya

“Pada tahun ini pula, Dekranasda Papua Barat akan melaksanakan program pengumpulan hasil kerajinan yang menunjukan ciri khas daerah masing-masing Kabupaten/Kota se-Papua Barat. Akan ditampilkan pada Galeri Dekranasda Papua Barat sebagai ikon kerajinan. Dukungan dari Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota yang baru dilantik untuk bisa mempersiapkan produk-produk kerajinan, serta ada dalan waktu dekat sayembata batik se-Provinsi Papua barat, agar Batik ini menjadi Ikon batik Papua Barat ”Tutup Ny. Yuliana Mandacan

Hadir dalam pelantikan ketua Dekranasda Teluk Bintuni periode kedua ini, Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Kepala BI Perwakilan Papua Barat, Bupati bersama Wakil Bupati Teluk Bintuni, Wakil Ketua tim PKK Kabupaten Teluk Bintuni Ny Ngatini Kokop serta pengurus Dekranasda Provinsi Papua Barat dan pengurus Dekranasda kabupaten Manokwari, juga hadir beberapa Pengurus gabungan Organisasi Wanita. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *