Wabup Matret Kokop : Sederhana Tapi Sangat Bermakna Perayaan HUT Ke- 2 PWI Teluk Bintuni

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,SH meniup lilin di kue Ulang Tahun PWI Teluk Bintuni Ke 2, RRI Bintuni (9/3/2021) ||MPR

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Teluk Bintuni ke- 2 di rayakan secara sederhana di ruang pertemuan RRI Bintuni, Kampung Lama, Bintuni, Selasa (9/3/2021)

Perayaan yang bertemakan, ” Bangkit Dari Pandemi Pers Sebagai Akselator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi” di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, HUT PWI Teluk Bintuni yang ke-2  yang di rayakan dengan cara sederhana ini, kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut Wakil Bupati , HUT PWI yang bertemakan bangkit dari pandemi pers sebagai akselator perubahan dan pemulihan ekonomi, sambil melirik tulisan yang tertera di baliho, lanjutnya tema ini sangat bermakna luar biasa bagi saya, baik segi ekonomi, dan infrastruktur, Ujarnya.

Saya ( Wakil Bupati ) berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang dalam wadah PWI, mulai dari kengiatan politik, pemerintahan dan sebagainya, PWI sudah sangat membantu dalam menginformasikan dalam setiap kengiatan yang ada di Teluk Bintuni, tuturnya.

Pak Wakil Bupati sangat berharap kepada PWI agar kedepan lebih baik lagi, semakin solid.PWI seketika ada informasi nantinya, media selalu menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat yang berkaitan dengan pemberitaan agar bisa di pahami tentang situasi yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

Sebelumnya, mewakil Ketua PWI Teluk Bintuni Fideles Wiran yang di wakili oleh Sekretaris PWI Muris Muhamad, ” PWI adalah organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia, yang terbentuk di Surakarta pada tanggal 09 Februari setelah kemerdekaan ( 1946 ), sedangkan di Kabupaten Teluk Bintuni PWI di bentuk pada tanggal 09 Maret 2019 lalu ” ulasnya.

Senior di profesi wartawan yang ada di Teluk Bintuni ini, meneruskan, ” peran PWI sangat penting dalam mengawal bersama-sama pemerintah, stakeholder, dalam pelaksanaan negara, terkhusus untuk pembangunan di daerah ini ” Ujarnya.

Lanjut Muhris , ada belasan wartawan dan media yang bergabung dalam wadah PWI Teluk Bintuni. Saya juga berharap ada saudra-saudara kita dari Tujuh Suku (Etnis di Bintuni)  menjadi seorang wartawan.

” kami siap mengembleng untuk menjadi seorang wartawan, karena blum ada saudara kita dari 7 suku yang berprofesi sebagai wartawan ” harap Muhris.

Lewat media WhatsApp Group,  Fidelis Wiran ( Ketua PWI Teluk Bintuni ) menyampaikan, berharap dukungan serta sinergitas semua pihak , bersama pers mengawal pembangunan di negeri Sisar Matiti ini.

“Marilah kita bergandeng tangan mengawal pembangunan dalam tupoksi kita masing-masing di negeri Sisar Matiti tercinta ini” tulis Fideles.

Dalam kegiatan, yang di hadiri oleh Wakil Bupati, Pengurus dan Anggota PWI Teluk Bintuni juga di hadiri oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Teluk Bintuni, juga Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Teluk Bintuni AKBP. Hans Rahmatullah Irawan,SIK di wakili oleh Kabag Ops Polres Teluk Bintuni Kompol M.T Baraweri, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1806/Teluk Bintuni, dan Letkol INF Kadek Abriawan,SIP diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1806/Teluk Bintuni Lettu Inf Seftyan. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *