Khotbah Jumat ; ” Mari Tegakkan Sholat 5 Waktu “

(gambar istimewa)

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Bulan Rajab biasa disebut bulannya Allah SWT, yang didalamnya terjadi peristiwa bahwa Baginda Nabi besar Rosululllah SAW, menerima perintah sholat 5 waktu dari Allah SWT, sebagai seorang hamba, kelak amal ibadah yang pertama akan diperiksa atau dihisap oleh Allah SWT yakni Sholat.

Hal ini disampaikan Ustad Bahmudin Fimbay dalam khotbah Jumat di Masjid Babussalam Komplek Nusantara Bintuni. Jumat
(5/3/2021).

Arab-Latin: wa aqīmuṣ-ṣalāta wa ātuz-zakāta warka’ụ ma’ar-rāki’īn Terjemah Arti: Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’. (Quran Surat Al-Baqarah Ayat 43)

Dikatakan Ustad Bahmudin Fimbay, bahwa Rukun Islam yang kedua yakni sholat, maka di dalam sholat hakekatnya sudah terdapat memenuhi dari unsur yang berada di 5 rukun Islam itu sendiri.

Dalam sholat kita bersyahadat, dalam sholat kita tidak dalam keadaan makan minum, dan lain sebagainya. Adapun tanda-tanda orang beriman itu diantaranya apabila disebut nama Allah SWT, Bergetar hati mereka, selalu menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT, hidup selalu bersyukur, dan sabar dalam menghadapi musibah.

“Saya selaku Khotib mengajak pada diri pribadi dan jamaah sekalian, bahwa usia boleh bertambah, namun hakekatnya bahwa usia kita detik demi detik, waktu demi waktu berkurang, maka mari selalu menjalankan segala perintah Allah SWT, serta menjauhi segala semua larangan-nya” tutup Khotbah. (WW/HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *