Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Tugas kan Enam CPNS di Rutan Teluk Bintuni

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Tugas kan Enam CPNS di Rutan Teluk Bintuni

BINTUNI || Mediaprorakyat.com Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  wilayah (Kakanwil Kemenkumham)   Provinsi Papua Barat Slamet Prihantara Bc, Ip. S.H., M.SI,  melakukan kunjungan kerja (Kuker)  ke Bintuni.

Dalam kegiatan Kuker nya Kakanwil Kemenkumham Provinsi Papua Barat bersama rombongan menuju ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Teluk Bintuni di KM 11 Bintuni, Kamis (21/01/2011).

Agenda utama Kuker dari Kemenkumham wilayah Papua Barat, menyerahkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 dari kantor wilayah ke UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi jajaran kantor wilayah, kementrian Hukum dan HAM Papua Barat tahun anggaran 2021.

Di kutip saat dalam Sambutannya Slamet Prihantara Bc, Ip. S.H., M.SI, mengatakan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah keinginan orang banyak, sehingga berbahagia lah, telah di percayakan dan diangkat menjadi CPNS, tidak semua orang mendapatakan SK ini.

CPNS merupakan status masa percobaan, apabila dalam percobaan tidak bisa menunjukan integritas, disiplin, loyalitas dan kompetensi yang memadai, maka tidak akan diangkat Menjadi CPNS.

Serta sikap dan sifat seorang aparatur sipil negara, yang profesional, kementrian hukum dan Ham mempunyai tata nilai “PASTI”, sebagai modal utama, pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif, wajib di miliki oleh Aparatur kementrian Hukum dan HAM.

“Jangan sekali-kali, baik sekecil apapun melakukan tindak pidana, terkhusus saudara yang akan bertugas di SATKER pemasyarakatan, ada 3 poin yang harus di perhatikan. Pertama, problem solver bagaimana kita menyelesaikan masalah suatu masalah dengan baik. Kedua, bersikap positif memberi contoh perilaku positif agar dapat merubah pandangan public terhadap permasyarakatan.Ketiga, komunikasi, selalu mengedepankan komunikasi agar selalu bekerja sama dengan baik, terutama kerja sama internal dan eksternal”tutur slamet prihantara

”Bekerja dengan iklas, utamakan disiplin dalam bekerja dan profesional dalam pelayanan permasayarakatan, jadilah pelayanan dan abdi yang baik, yang siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara demi melayani masyarakat dimanapun di tugaskan” tutup Slamet prihantara

Perlu diketahui untuk CPNS Rutan kelas IIB Teluk Bintuni mendapatkan quota 6 orang, yang telah diserahkan secara langsung oleh Kabag Umum Ancelina Paseru kepada Kepala Rutan Bintuni Juliao Da Kosta, yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg