Sempat Hilang, Warga Atiboh Bintuni di Temukan

Sempat Hilang, Warga Atiboh Bintuni di Temukan

Foto/istimewa dok : Basarnas.

BINTUNI || Mediaprorakyat.com –  Parlin Marbun, SH sebagai Kepala Badan SAR Bintuni menerima laporan dari Amos Iba (16)
warga masyarakat Kampung Atiboh Bintuni, Selasa 10 Maret 2020.

Si pelapor menyampaikan telah hilang seorang pria atas nama Mathias Tisiaka (20) sejak tanggal  10 Maret 2020 dari pukul 06.00 WIT hingga sekarang (11/3) belum kembali.

Berdasarkan informasi yang di terima ,Parlin Marbun langsung melaporkan ke pucuk pimpinannya di Manokwari.

Selamat siang Pimpinan/Atasan
Melaporkan berita musibah :
Satu orang yang membahayakan jiwa.
Pergi berburu dari hari selasa tanggal 10 maret 2020 dari jam 06.00 pagi sampai sekarang  belum kembali.
Nama pelapor : Amos Iba (Suku Sough)
Umur : 16 tahun
Jk: Laki-laki
Alamat : Sp 1 kampung Atiboh Bintuni
No HP : 0823991xxxxx
Nama korban : Matias Tisiaka
Umur :20 tahun.

Parlin Marbun di ruang kerjanya Kantor Basarnas Kampung lama Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (12/3) kepada media ini  menjelaskan bahwa, untuk kronologisnya, Awal mulanya Korban berniat mencari ikan dari kali Muturi, hingga ke muara Bintuni, namun karena ikan tidak dapat, sehingga Matias memutuskan pergi ke hutan dengan niat berburu, dengan membawa alat seadanya, seperti busur panah, serta tombak, karena Matias belum kembali ke rumah sampai keesokan harinya maka Amos Iba datang guna melaporkan insiden tersebut ke pihak Basarnas Teluk Bintuni.

“Syukur puji Tuhan dengan hasil kerja keras Tim SAR dan warga setempat dengan mencari korban, membuahkan hasil bahwa Korban telah ditemukan dengan kondisi selamat, pada hari Rabu sore sekitar pukul 19.00 WIT, di pinggiran hutan itu juga, dengan posisi membuat seperti tempat  berlindung korban”. Tutur Parlin.

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan bahwa, kami Tim SAR yang terdiri dari Basarnas 4 personel, yang juga dibantu oleh pihak Polres Teluk Bintuni 2 personel, Pol Air Teluk Bintuni 2 personel, warga setempat 1 orang, dan keluarga korban 1 orang, sehingga total keseluruhan 10 orang, pungkasnya

Tambah Parlin, setelah korban berhasil ditemukan, kami pun langsung kembali mengantar korban kepihak keluarganya. Sehingga Kami pun mendapatkan ucapan terima kasih banyak dari pihak keluarga korban. Setelah berhasilnya misi tersebut saya nyatakan clear dan kita pun (Tim SAR) kembali ke tempat tugas masing-masing. Tutup Parlin. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg