Kisah Petugas KPU Selamatkan Lumba-lumba Yang Terperangkap

Kisah Petugas KPU Selamatkan Lumba-lumba Yang Terperangkap

Foto hasil screenshot dari video /istimewa.

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Kasubag Teknis KPU Teluk Bintuni Kenny R.A. Kindewara bersama tim dalam perjalanan dari distrik Wamesa menuju distrik Kuri dalam rangka melaksanakan ujian tertulis anggota PPS, di perjalanan berhasil menyelamatkan seekor ikan lumba-lumba yang terperangkap di akar pepohonan mangrove.

Kepada media ini melalui telepon seluler Kenny menjelaskan awalnya kami menunggu
air naik (pasang) di muara, setelah naik kami lanjutkan perjalanan ke distrik Kuri.

Dalam perjalanan saya melihat seeokor ikan lumba-lumba dari kejauhan sekitar 200 meter sedang terperangkap di akar kayu manggrove, mengetahui hal itu kami menuju ke arah ikan.

Sesuai dengan pesan dari orang tua, kata Kenny, “kita di larang untuk¬† memegang lumba-lumba,karena ini merupakan sesuatu peristiwa yang langka.Namun karena ada rasa kasihan dengan mengucapkan permisi maka saya bersama salah satu penumpang speed bantu membebaskan¬† lumba-lumba yang terperangkap, hingga kembali bebas dan kembali melanjutkan perjalanan menuju distrik Kuri”.

Seusai kegiatan di Kuri, Kembali kami melanjutkan perjalanan hendak kembali ke Bintuni. Dalam perjalanan kami terperangkap oleh cuaca buruk di Muara Muturi,speed kita terombang ambing karena kencangnya ombak.

Tiba-tiba muncul kawanan ikan lumba-lumba melompat-lompat di sekitar speed selanjutnya kawanan lumba-lumba memandu arah perjalanan menuju muara muturi, kamipun selamat tiba sampai di tujuan.

Penumpang speed Kenny R.A. Kindewara (Kasubag Teknis KPU Teluk Bintuni),Yafet Kamawa (Staf KPU ),Marthen Mobilala (Anggota PPD distrik Kuri), Abidin Motoris speed dan Daniel Iwanggin (Asisten motoris).Ditulis oleh Haiser Situmorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg