Bekerja Dengan Hati, Dua Anggota Polres Teluk Bintuni Dapat Penghargaan

Bekerja Dengan Hati, Dua Anggota Polres Teluk Bintuni Dapat Penghargaan

Perpustakaan Bhabinkamtibmas Keliling (Pusbhaling) inovasi baru Polres Teluk Bintuni.

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Dua Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Teluk Bintuni mendapatkan Penghargaan dari Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Tornagogo Sihombing.

Penghargaan yang di berikan kepada dua anggota Bhabinkamtibmas tersebut karena mereka bekerja dengan hati, kata Kapolda Papua Barat dalam kunjungan kerjanya di Teluk Bintuni, Rabu (11/3/2020).

Penghargaan di berikan kepada Brigpol Chandra Darmawan (Bhabinkamtibmas Pasar Sentral) karena berhasil menyelamatkan seorang ibu yang hendak melakukan bunuh diri.

Kepada Jendral, Brigpol  Chandra Darmawan menjelaskan waktu itu kita duduk di Pos pasar, ada seorang ibu memegang botol Bayclin, melihat itu perasaan saya sudah tidak enak, lalu saya ikuti bersama teman.

Dilanjutnya, tiba-tiba  ada masyarakat berteriak,” ada orang yang mau bunuh diri”. Rekan saya Briptu Sultan langsung kesana (TKP) rupanya si ibu sudah minum Bayclin.

“Mengetahui itu saya langsung suruh orang ambil air kelapa sama susu beruang saya suruh dia minum hingga si ibu muntah dan saya paksa sampai cairan Bayclin keluar dan  si ibu selamat, kata Chandra menjelaskan peristiwa penyelamatan si ibu kepada Kapolda Papua Barat.”

Orang  nomor satu di Polda Papua Barat langsung menanggapinya, “Chandra ini bekerja dengan hati, dia punya insting. Perempuan biasa pegang Bayclin kalau mencuci pakaian, tapi karena Chandra bekerja dengan hati, melihat si ibu dia curiga, mengikuti si ibu, hingga menyelamatkannya.

“Atas prestasi Chandra Darmawan, karena saya juga bekerja dengan hati sebut Kapolda Papua Barat , maka saya memberikan dia penghargaan” kata Kapolda sambil menyerahkan piagam penghargaan.

Brigpol Chandra Darmawan menerima piagam penghargaan atas prestasinya dari Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Tornagogo Sihombing ,(11/3)

Brigpol Chandra Darmawan megucapkan banyak beterimakasi kepada Jendral atas penghargaan yang diberikan.

Penghargaan juga di berikan Kapolda Papua Barat kepada Bripka Lutfi Hakim Iha anggota Bhabinkamtibmas  Kampung Banjar Assoy,  kerena keberhasilannya membuat program baru yaitu Perpustakaan Bhabinkamtibmas Keliling (Pusbhaling).

“Saya suka anggota saya seperti ini, berikan dia sepuluh juta” perintah Kapolda kepada ajudannya untuk di serahkan ke Luthfi. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *