Dinkes Teluk Bintuni  Rutin Lakukan Pengawasan Depot Air Isi Ulang

Dinkes Teluk Bintuni  Rutin Lakukan Pengawasan Depot Air Isi Ulang

Kepala seksi Penyehatan lingkungan, Kesehatan Kerja dan olahraga pada Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Mohamad Syaiful Hadi di ruangan kerjanya, Rabu (4/3/2020).

BINTUNI || mediaprorakyat.com -Aktivitas depot air minum isi ulang selalu dipantau oleh pihak Dinas Kesehatan Teluk Bintuni. Depot-depot ini diawasi secara rutin.

“Pengawasan ini kami lakukan agar air yang dijual pada masyarakat aman untuk dikonsumsi,” kata Kepala seksi Penyehatan lingkungan, Kesehatan Kerja dan olahraga pada Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Mohamad Syaiful Hadi di ruangan kerjanya, Rabu (4/3/2020).

Petugas melakukan pengawasan kualitas air kepada depot air isi ulang di Teluk Bintuni secara khusus di distrik Bintuni, distrik Bintuni Timur dan distrik Manimeri.

” Rekan-rekan di lapangan melakukan infeksi sanitasinya ke depot air yang ada,  terus melakukan pengambilan sampel , pengambilan sampel ada dua macam bakteriologis sama kimia. Sampel yang sudah di ambil selanjutnya akan di kirim ke laboratorium di Kota Politeknik Kesehatan Lingkungan (PTKL) Ambon “ujarnya.

Dengan pengawasan rutin tersebut,
Petugas  bisa mengontrol kondisi, kualitas depot air yang ada terkait dengan  bakteriologis dan kimia.

“Jadi selama ini dari hasil laboratorium dan pembinaan yang dilakukan oleh teman-teman di lapangan yang ada di bidang Kesmas, tidak ada kendala. Air isi ulang bisa di jual ke masyarakat dan di konsumsi “ucapnya.

Dengan sedikit penekanan  Hadi ,apabila ada depot yang mau buka itu wajib harus di periksa hasil air produksinya ke laboratorium,setelah mendapat hasil dari laboratorium  baru bisa di proses untuk pengurusan dokumen selanjutnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg