Dalam Rangka HUT,Sejumlah Pelajar SMP N 1 Bintuni di Latih PBB

Dalam Rangka HUT,Sejumlah Pelajar SMP N 1 Bintuni di Latih PBB

BINTUNI | mediaprorakyat.com -Banyak metode yang dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Tanah Air sejak usia belia, seperti halnya dengan Perlombaan Baris Berbaris ( PBB ) tingkat SLTP yang akan di laksanakan di Kabupaten Teluk Bintuni.

Merupakan salah satu rangkaian perayaan hari ulang tahun ( HUT ) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Personil POS AL dan Personil Koramil 1801/08-Bintuni, melatih sejumlah anak anak tingkat SLTP dalam Pelatihan Baris Berbaris, bertempat di halaman depan GedungĀ  serba guna (GSG) kabupaten Teluk Bintuni (07/08/2019).

Saat di wawancarai oleh awak media salah satu Instruktur Pelatihan Serda Paul Richard mengatakan ” tujuan dari kegiatan pelatihan baris berbaris ini adalah salah satunya untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara yang berjiwa Nasionalis dan Patriot “.

Lanjutnya, latihan ini bukan hanya semata-mata untuk moment hari besar saja, namun banyak manfaatnya kedepan.

“Anak-anak yang telah di latih ini sudah mantap dan mahir, kelak mereka akan mendaftar di TNI atau Kepolisian, maka pengalaman mereka mengikuti pelatihan ini adalah salah satu faktor penunjang kelulusan dalam kecakapan baris berbaris agar bisa lulus dalam seleksi ” ujarnya.

Kedepan untuk anak-anak yang telah mendapatkan pelatihan selama beberapa hari ini, dapat menjadi pribadi yang disiplin serta bermental yang kuat, dan agar supaya tidak terpengaruh dengan pergaulan yang tidak terpuji yang akan merusak masa depan mereka sendiri dan keluarga serta bangsa dan Negara, Harap Pak Sersan.(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg