Bupati Teluk Bintuni Buka Kegiatan Temu Wicara Ketenagakerjaan

BINTUNI | mediaprorakyat.com – Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw,MT membuka kegiatan ,”Temu Wicara Persyarakatan Kerja Serta Pembinaan Dan Pengawasan Ketenagakerjaan Di Perusahaan” yang di laksanakan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (4/7/2019).

Dalam sambutannya (dikutip), Bupati mengatakan kegiatan ini sangat penting sekali karena membahas persoalan tenaga kerja ada di Teluk Bintuni dari waktu ke waktu hingga  Kabupaten ini berusia 16 Tahun.

Banyak dinamika yang ada, masalah tenaga kerja dan segala proses yang terjadi di Teluk Bintuni memang penting  untuk kita refleksi apa yang ada saat ini.

Kita awali dari kesiapan sumber daya manusia yang ada saat ini, Kita sebagai ujung tombak yang ditugasi untuk mewujudkan salah satu misi daerah ini agar kita mampu menciptakan lapangan pekerjaan, menurunkan angka kemiskinan dan menyediakan sumber daya ketenagakerjaan yang konstruktif.

“Artinya bahwa perlu kita benahi sumber daya yang tersedia dalam dinas tenagakerja ,fungsi-fungsi tertentu yang harus kita penuhi, ini akan menjadi perhatian saya untuk membenahi” ucap Bupati.

Dihadapan peserta Temu Wicara , tamu undangan dan narasumber dari Kementrian Tenaga Kerja , Bupati mengatakan.

“Saya tadi dibisiki Bapak Ketua DPRD Teluk Bintuni (Buce Maboro) bahwa sudah ada rancangan peraturan daerah tentang ketenagakerjaan oleh badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) nanti kita akan selesaikan dalam sidang”.ungkapnya.

Bupati juga menambahkan, disamping itu ada juga peraturan-peraturan lain termasuk Peraturan Bupati (Perbub), yang berdampak baik untuk tenaga kerja secara khusus di Kabupaten Teluk Bintuni, kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan dari Kementrian Tenaga Kerja, Drs.Sukardi MM (Fungsional Pengantar Kerja Ahli Madya, Suhardi,S S (Kasi PTKB Khusus Disabilitas dan Lansia), Mangiring Sagala,SH,MH (Kasi Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan, DIT.BPHK Kemnaker) dan Rihat Purba,SH,MH (Kasi Pengawasan Norma Pelatihan dannPenempatan TRLN ,DIT.PNKJ Kemnaker), Beberapa orangan Kepala OPD Lingkup Pemkab Teluk Bintuni, pengurus GSBI, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *