BPJS Kesehatan Manokwari Gelar Forum Komunikasi Bersama Pemkab Teluk Wondama

Sekda Kabupaten Teluk Wondama, Aser Waroy S.Sos, saat diwawancarai pada Selasa (25/6). Foto: Saragih.
Sekda Kabupaten Teluk Wondama, Aser Waroy S.Sos, saat diwawancarai pada Selasa (25/6). Foto: Saragih.

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Manokwari menggelar Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Teluk Wondama di salah satu hotel di Manokwari pada Selasa, 25 Juni 2024.

BPJS Kesehatan Manokwari Gelar Forum  Komunikasi  Dengan Pemangku Kepentingan Kabupaten Teluk Wondama,Selasa(25/6/24).Foto : Saragih
BPJS Kesehatan Manokwari Gelar Forum Komunikasi Dengan Pemangku Kepentingan Kabupaten Teluk Wondama,Selasa(25/6/24).Foto : Saragih

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Manokwari, Dwi Sulistyono Yudo, menyatakan bahwa ada dua topik utama yang dibahas dalam forum tersebut, yaitu terkait data kepesertaan dan kesanggupan anggaran pemerintah Kabupaten Teluk Wondama.

“Ya, berbagai segmen telah kami bahas, termasuk peserta yang ditanggung oleh pemerintah pusat melalui PBI-APBN, Jamkesda, aparat kampung, serta PNS yang dibiayai melalui APBD,” ujar Dwi.

Dari sisi kepesertaan, Dwi menjelaskan bahwa tahun ini Pemkab Teluk Wondama mendaftarkan sekitar 46 persen penduduknya untuk program PBI JK yang didanai oleh APBN. Selain itu, untuk anggaran APBD tahun ini, Pemkab Teluk Wondama telah mendaftarkan lebih dari 13 ribu penduduknya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Teluk Wondama, Aser Waroy S.Sos, menegaskan komitmen Pemkab untuk terus mendukung program pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat dan para pegawai pemerintahan. BPJS Kesehatan banyak membantu kami di Wondama, khususnya dalam pelayanan kesehatan. Untuk itu, tahun ini kami telah menyiapkan dana sebesar 6 miliar rupiah untuk kepesertaan dan kewajiban lainnya,” tutupnya.

Dengan forum ini, diharapkan sinergi antara BPJS Kesehatan dan Pemkab Teluk Wondama dapat semakin baik dalam memberikan layanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.[MS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg