Ronald Isir Selesaikan Kesalahpahaman Antara Mahasiswa dengan Warga Amban

Kepala Bagian Umum Teluk Bintuni dan Tokoh Masyarakat Sukses Mediasi Kesalahpahaman Mahasiswa dengan Warga Amban Lapangan
Kepala Bagian Umum Teluk Bintuni dan Tokoh Masyarakat Sukses Mediasi Kesalahpahaman Mahasiswa dengan Warga Amban Lapangan

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Keluarga Besar Mahasiswa/i Bintuni, Kota Studi Manokwari, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Bagian Umum Kabupaten Teluk Bintuni, Ronald Isir, atas bantuannya dalam menyelesaikan kesalahpahaman dengan masyarakat Amban Lapangan.

Tampak Kapolres Manokwari, bersama Ronald Isir saat melakukan mediasi perdamaian antara Mahasiswa/i Bintuni dengan Warga Amban .Sumber gambar Naa.

Ketua Mahasiswa/i Kota Studi Manokwari, Darius Susure, dalam rilisannya pada Jumat (21/6/2024), yang diterima Mediaprorakyat.com menyatakan, “Kami berterima kasih karena adanya Pak Kabag Ronald Isir, masalah ini dapat diselesaikan di Polresta Manokwari bersama masyarakat Amban Lapangan, Asrama Waropen, dan semua pihak hingga akhir dengan baik. Mahasiswa/i Bintuni dapat kembali melakukan aktivitas kampus dan kehidupan di asrama dengan aman tanpa rasa takut.”

Darius juga mengucapkan terima kasih kepada Musa Na, S.T., anggota DPR-D Provinsi Papua Barat 2024-2029, yang telah banyak memediasi antara mahasiswa dan warga Amban Lapangan, serta memberikan kontribusi pemikiran dalam penyelesaian masalah di Asrama Bintuni.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Yance Siante, S.T., Ketua Pemuda Katolik Paroki St. Yohanes Bintuni, yang telah mendampingi mahasiswa dalam penyelesaian masalah ini hingga tuntas di Polres.

“Kami sangat terbantu dan tertolong oleh kehadiran Bapak Ronald Isir, S.H., KK Musa Na, S.T., dan KK Yance Siante, S.T. Dengan kehadiran mereka, masalah kesalahpahaman ini dapat diselesaikan dan kami dapat kembali menempati asrama dengan tenang, tanpa rasa takut atau kekhawatiran. Proses perkuliahan dan kehidupan berasrama dapat berjalan kembali dengan normal,” pungkas Darius Susure.

Ronald Isir bersama Mahasiswa/i Kota Studi Manokwari (istimewa).

Ronald Isir, saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa masalah antara Mahasiswa/i dengan masyarakat Amban, Manokwari telah berdamai, dan ia berharap agar para mahasiswa dapat melanjutkan studi dengan baik dalam situasi yang aman dan nyaman.

Lanjut Ronald Isir, Upaya ini penting untuk menjaga keharmonisan dan kerjasama antara mahasiswa yang menempuh pendidikan di daerah tersebut dengan warga setempat. Dengan selesainya kesalahpahaman ini, diharapkan hubungan antara mahasiswa dan warga Amban akan semakin baik dan harmonis.

“Mereka (adik-adik kita) ini adalah calon-calon pemimpin masa depan di kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Ronald Isir. [Rls/HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg