Juara Internasional MTQ Malaysia Hadir dalam MTQ Ke-X Kabupaten Teluk Bintuni

Wakil Bupati memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (17/05/2024) Foto: Istimewa

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Pegelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-X Kabupaten Teluk Bintuni siap memukau para pengunjung dengan kehadiran Qori’ juara 2 MTQ Internasional tahun 2019 Malaysia.

Acara yang direncanakan dibuka pada Jumat (17/5/2024) malam di Gelanggang Argosiegemerai SP 5 ini telah memasuki tahap persiapan intensif sejak Senin (13/5/2024).

Sebanyak 16 distrik akan turut serta dalam pagelaran tahunan ini, dengan persiapan yang telah mencakup penataan panggung, pembersihan area, serta latihan paskibra.

Kedatangan Kafilah dari berbagai distrik telah berlangsung, menambah semarak acara yang diharapkan dapat berjalan lancar meskipun dengan dana yang terbatas.

Ketua umum LPTQ Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH, menyampaikan harapannya agar acara tahunan ini dapat berjalan sukses, dengan kehadiran kafilah yang datang dan pulang dengan senang hati.

Moment MTQ Tahun 2024 ini juga menjadi momen terakhir bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, yang mengucapkan terima kasih kepada panitia atas upaya maksimal mereka dalam menyelenggarakan acara ini.

Meskipun terkendala teknis yang memaksa penundaan pelaksanaan hingga tanggal 17 Mei 2024, ketua panitia kegiatan, Rasyid Woretma, menegaskan bahwa panitia terus bekerja keras untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

Dengan tema “Membangun Generasi Qur’ani Menjaga Moderasi dan Toleransi Beragama”, MTQ Ke-X tahun ini bertujuan untuk memunculkan bibit-bibit unggul generasi Qur’ani masa depan, dengan melibatkan juga sejumlah masyarakat non-Muslim untuk turut berpartisipasi.

Pemerintah Kampung Argosigemerai dan Distrik Bintuni, Bintuni Timur juga terlibat aktif dalam mempersiapkan agenda MTQ tahun ini, menandakan dukungan luas dari berbagai pihak dalam kesuksesan pagelaran ini.

Semua pihak optimis bahwa MTQ Ke-X Kabupaten Teluk Bintuni akan menjadi ajang yang membanggakan dan mempererat tali persaudaraan antarumat beragama. [TIM/HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg