Ria Siti Naruliah Umlati Didukung Maju sebagai Calon Bupati Raja Ampat oleh Keterwakilan Suku Ma’ya

Kepala suku Maya Kabupaten Raja Ampat, Sub suku Tipin (Salawati Barat), dan Sub suku Wawiyai (Waigeo Selatan).
Kepala suku Maya Kabupaten Raja Ampat, Sub suku Tipin (Salawati Barat), dan Sub suku Wawiyai (Waigeo Selatan).

Raja Ampat, Mediaprorakyat.com – Dukungan yang solid dan bersemangat dari berbagai sub suku di Raja Ampat telah menyatakan komitmennya untuk mendukung Ria Siti Naruliah Umlati sebagai calon Bupati.

Ketua Gelet Sub suku Maya dan Ketua Adat Sub suku Wawiyai, bersama dengan ketua-ketua Gelet dari sub suku lainnya, telah secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka. Minggu (12/05/2024)

Dalam sebuah musyawarah mufakat yang dipimpin oleh ketua-ketua gelet, sub suku Gerson Marindal dengan tegas menyatakan bahwa keterwakilan perempuan Ma’ya, sebagai suku asli yang mendiami pulau Waigeo, Batanta, dan Salawati, merupakan suatu keharusan untuk diperjuangkan.

Hal ini mendorong Ria Siti Naruliah Umlati, sebagai cucu bungsu dari Almarhum Loisye Sanoi Sub sub Ambel, untuk bersiap memasuki pertarungan dalam Pilkada Raja Ampat Tahun 2024.

Dukungan ini menandai langkah signifikan dalam memperjuangkan representasi gender dan keberagaman di tingkat kepemimpinan lokal.

Ria Siti Naruliah Umlati, yang akrab dipanggil Ria, telah menerima sambutan hangat dari masyarakat setempat dan berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Raja Ampat. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg