Pasangan MK – RI Daftar ke Perindo: Siap Mewarnai Persaingan Pilkada Teluk Bintuni

Bakal Calon Bupati, Matret Kokop, SH didampingi Bakal Calon Wakil Bupati, Ronald Isir, SH mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Perindo, Jumat (10/05/2024)
Bakal Calon Bupati, Matret Kokop, SH didampingi Bakal Calon Wakil Bupati, Ronald Isir, SH mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Perindo, Jumat (10/05/2024)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH, dan Ronald Isir, SH, mengantar  formulir pendaftaran mereka di Sekretariat Partai Perindo di Tahiti, Bintuni, pada Jumat (10/05/2024).

Kedatangan pasangan yang dikenal dengan jargon MK-RI ini disambut hangat oleh Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Rahman Pagama, dan para anggotanya.

Matret Kokop menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar proses pendaftaran ini berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kekuatan di Teluk Bintuni, serta mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam proses politik yang damai dan demokratis.

“Kami serahkan formulir pendaftaran ini sebagai bagian dari proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni yang akan datang. Kami berharap semua pihak dapat menjaga persatuan di daerah kita, siapa pun yang terpilih nanti,” ujar Matret Kokop.

Sementara Ronald Isir, bakal calon Wakil Bupati, juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung mereka, termasuk berbagai komunitas dan masyarakat setempat yang hadir dalam acara tersebut.

Ronald Isir juga mengakui dukungan yang diterima dari berbagai kelompok masyarakat, Ia menyebutkan Tujuh Suku , Nusantara, Imeko, serta orang tua dan keluarganya dari Sorong.

“Kami berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan mengantar kami untuk menyerahkan berkas pendaftaran ini. Kami berharap proses seleksi berjalan lancar dan kami dapat memperoleh rekomendasi dari Perindo untuk melanjutkan ke tahap berikutnya,” kata Ronald Isir.

Ketua Penjaringan Perindo, Rahman Pagama, menyatakan bahwa proses seleksi akan dilakukan secara teliti untuk memastikan semua persyaratan terpenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia juga menegaskan bahwa proses seleksi akan berlangsung transparan dan adil bagi semua bakal calon.

“Kami akan memastikan proses seleksi berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Harapan kami, siapa pun yang terpilih nanti dapat membawa perubahan yang positif bagi Teluk Bintuni,” kata Rahman.

Rahman juga menambahkan bahwa hingga hari ini, sudah dua kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran. Selain pasangan Matret Kokop dan Ronald Isir, Doktor Alimudin Baedu juga telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 6 Mei 2024 dan akan berakhir pada tanggal 11 Mei 2024. Rahman Pagama mengingatkan bahwa semua bakal calon harus mengembalikan formulir sebelum batas waktu tersebut untuk mengikuti proses seleksi.

Pantauan media ini, Acara pendaftaran pasangan MK-RI dihadiri oleh ratusan masyarakat yang mengantar mereka menuju Sekretariat Partai Perindo. Mereka juga diiringi dengan seni budaya Suku Sebyar yang bernuansa Islami, mengingat Matret Kokop merupakan salah satu tokoh Muslim Papua dari Tujuh Suku Teluk Bintuni. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg