PPP Papua Barat Mendukung Dominggus Mandacan untuk Pilgub 2024, Ketua DPW Tegaskan Sanksi Bagi Pembangkang

Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, S.E, menyerahkan rekomendasi calon Gubernur Papua Barat kepada Drs. Dominggus Mandacan, M.Si pada hari Senin, 6 Mei 2024. (Foto: Mediaprorakyat.com)
Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, S.E, menyerahkan rekomendasi calon Gubernur Papua Barat kepada Drs. Dominggus Mandacan, M.Si pada hari Senin, 6 Mei 2024. (Foto: Mediaprorakyat.com)

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Papua Barat telah resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada Drs. Dominggus Mandacan, M.Si sebagai calon Gubernur Papua Barat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

Penyerahan rekomendasi ini dilakukan di Sekretariat DPW PPP Papua Barat, Jln. Esau Sesa, Manokwari, Senin (6/5/2024).

Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, S.E, menyatakan bahwa seluruh pengurus DPW PPP Papua Barat dan tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di wilayah Papua Barat harus memberikan dukungan penuh kepada Dominggus Mandacan untuk memenangkan Pilgub 2024.

Dalam wawancara dengan media setelah penyerahan rekomendasi, Yasman Yasir menegaskan bahwa partainya akan memberikan sanksi tegas bagi anggota atau kader yang tidak mendukung keputusan partai.

“Iya, kalau ada yang membangkang, kita akan berikan sanksi tegas sesuai dengan pelanggarannya. Kita kasih teguran pertama, kedua, setelah itu kita akan berikan sanksi yang lebih berat,” kata Yasman.

Yasman juga menekankan bahwa instruksi ini sesuai dengan perintah dari Ketua Umum (Ketum) PPP dan harus dijalankan tanpa kompromi.

“Perintah dari pusat harus kita laksanakan. Tidak ada yang kebal hukum di sini,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang dukungan partai tanpa mahar, Yasman menjelaskan bahwa rekomendasi yang diberikan kepada Dominggus Mandacan dilakukan tanpa imbalan apa pun.

“Kita di sini tanpa mahar, karena ini adalah komitmen kita untuk mendukung calon yang kita anggap sesuai dengan visi dan misi partai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yasman menyebutkan bahwa untuk Pilgub 2024, PPP Papua Barat baru memiliki satu kursi, berbeda dengan tahun 2019 yang kehilangan kursi di beberapa daerah. Oleh karena itu, partai ini sangat berhati-hati dalam memberikan dukungan.

Yasman menutup wawancara dengan menegaskan bahwa DPW PPP Papua Barat siap menghadapi Pilgub 2024 dengan strategi yang matang dan soliditas partai yang kuat.

“Kita harus berjuang keras untuk mendapatkan hasil terbaik dalam Pilgub 2024,” ujarnya.

Sebelumnya , penyerahan rekomendasi untuk calon Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, berlangsung dengan sukses . Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat.

Yasman Yasir, SE, yang secara resmi menyerahkan rekomendasi tersebut kepada Drs. Dominggus Mandacan. Selain Yasman Yasir, hadir pula sejumlah pengurus PPP Papua Barat lainnya, termasuk Ketua H. Asri S.T, Wakil Ketua H. Syahruddin Makki SP, Wakil Ketua Hamzah, dan Wasek Muslimin. Bendahara partai, Ibu H. Irma, juga turut hadir untuk memberikan dukungan.

Kemudian turut hadir Ketua DPC PPP Manokwari, Abu Rumkel, dan Ketua DPC PPP Teluk Wondama, Munawar Jamalu, bersama dengan para pengurus lainnya, juga ikut serta dalam acara ini.

Mereka semua menyatakan dukungan penuh mereka kepada Drs. Dominggus Mandacan sebagai calon Gubernur Papua Barat, berharap bahwa beliau akan membawa perubahan positif bagi daerah tersebut.

Selama acara, Yasman Yasir menyampaikan sambutan singkat mengenai pentingnya dukungan dan kolaborasi dalam mencapai tujuan partai dan masyarakat.

“Dengan adanya dukungan ini, kami berharap Drs. Dominggus Mandacan dapat membawa visi dan misi PPP ke tingkat yang lebih tinggi, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Papua Barat,” kata Yasir.

Sementara, Drs. Dominggus Mandacan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan menyatakan komitmennya untuk bekerja keras demi kemajuan Papua Barat.

Ia juga berjanji untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan bekerja sama dengan semua pihak untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Acara berakhir dengan sesi foto bersama dan dialog singkat antara para peserta, memperkuat rasa persaudaraan dan solidaritas dalam keluarga besar PPP Papua Barat.[HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg