PKBM Penabur Gelar Ujian Akhir Sekolah untuk Peserta Didik Paket A, B, dan C di Lapas Manokwari

Foto Bersama. Sumber : Saragih

Manokwari, Mediaprorakyat.com – Bertempat di Aula Lapas Kelas II B Manokwari, PKBM Penabur menggelar ujian akhir sekolah bagi seluruh peserta didik yang terdaftar di PKBM Penabur Manokwari, Kamis(25/4/24).

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM) Penabur, Ferawati Samatimbang menyampaikan bahwa ujian ini diadakan sekaligus bagi peserta didik yang sudah berada di kelas akhir,
” Saat ini kami sedang menggelar ujian akhir sekolah bagi peserta didik Paket A, B dan C yang terdaftar di PKBM Penabur. Kami mengadakan ujian akhir sekaligus semua baik paket A,B maupun C “,ujarnya kepada media ini.

” Ujian akhir ini diadakan sekaligus dan diikuti 75 peserta didik. 30 peserta dari warga binaan lapas dan 45 orang lagi dari luar lapas yang terdaftar di PKBM Penabur”, jelasnya.

Ferawati menambah, untuk menggunakan waktu dan tempat se efisien mungkin kami mengadakan ujian ini sekaligus selama tiga hari kedepan,mulai hari ini, Kamis sampai dengan Sabtu depan(27/4/24).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa perlengkapan ujian akhir ini, lembaga pemasyarakatan hanya menyediakan kertas, pena dan pengalas kertas disiapkan masing-masing peserta didik.

Disinggung mengenai model soal apa sama dengan model soal sekolah formal, Ferawati menjawab, Soal ujian yang non formal diambil dari modul kesetaraan.

” Walaupun didalam Lapas, mereka masih bisa meraih cita-cita mereka melalui wadah PKBM Penabur. Selamat ujian, semoga seluruh peserta didik bisa menjawab dengan baik dan benar. ” harapnya.[MS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg