Ketua PKBM ‘ANISTO’ Mengapresiasi Dukungan Polres Teluk Bintuni Dalam Ujian Pendidikan Paket B

Foto bersama Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka, Yohanis Manibui, SE., MH, bersama pengawas dan peserta ujian paket B yang berlangsung dari kemarin (17/4/2024) dan berakhir pada hari ini, Kamis (18/4/2024).
Foto bersama Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka, Yohanis Manibui, SE., MH, bersama pengawas dan peserta ujian paket B yang berlangsung dari kemarin (17/4/2024) dan berakhir pada hari ini, Kamis (18/4/2024).

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Dalam upaya meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat Teluk Bintuni, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka, Yohanis Manibui, SE.,MH, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Kapolda Papua Barat Irjen pol Jhonny E. Isir, S.IK., M.T.C.P dan Bupati Teluk Bintuni , Ir. Petrus Kasihiw, MT.

Foto Bersama

Setelah berjalan , Yohanis Manibui menyatakan bahwa PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka telah berhasil melaksanan  proses ujian paket C beberapa minggu lalu dan paket B telah sukses dilaksanakan, dengan ujian paket B baru saja selesai pada Kamis (18/4).

Sambung  Yohanis Manibui yang biasa disapa Anisto itu, kata dia, Sedangkan untuk ujian paket A direncanakan bulan depan.”Peserta ujian paket C sebanyak 57 siswa, paket B sebanyak 52 siswa, dan untuk paket ujian Paket A sebanyak 52 siswa, direncanakan bulan depan,” jelas Anisto, Kamis sore (18/4/2024) di Kampung Argosigemarai, Distrik Bintuni Timur.

Foto Bersama

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Teluk Bintuni AKBP Chairuddin Wachid dan jajarannya yang telah memberikan perhatian langsung dan pandangan positif selama proses ujian.

” Kemarin Pak Kapolres secara resmi membuka kegiatan ujian paket B kemarin dan pada hari ini Saya sebagai ketua Yayasan menutup kegiatan,” Ujar Yohanis Manibui.

Pada saat penutupan Ujian Paket B tersebut, pemilik lahan dan bangunan yang telah dipersembahkan untuk pembangunan pendidikan tersebut, menegaskan pentingnya para siswa untuk tetap fokus pada pembelajaran, bahkan setelah menyelesaikan ujian paket B. “Saya mengajak para siswa untuk tetap mengikuti kegiatan pembelajaran di paket C,” ujarnya saat penutupan ujian paket B itu kepada para peserta.

Selain itu, Martha Inanosa, seorang pengawas ujian dari Dinas Pendidikan, juga mengharapkan agar para siswa terus bersemangat mengikuti kegiatan pembelajaran, sehingga dapat bersaing dengan siswa dari daerah lain.

” Dengan kerjasama antara PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka, kepolisian, dan pemerintah daerah, diharapkan akses pendidikan di Teluk Bintuni dapat terus meningkat, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.” tutup Martha. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg