Marga Soway Terima Bantuan CSR Tahap Dua , Absalon : Ini Tanggung-jawab Perusahaan.

Secara simbolis Penanggungjawab Penyerangan Bantuan, Arifin ( memakai topi dan switer berwarna hitam itu ) menyerahkan bantuan CST kepada perwakilan masyarakat bermarga Sowai di Kokas, Fakfak, Senin (1/4). Foto : Istimewa
Secara simbolis Penanggungjawab Penyerangan Bantuan, Arifin ( memakai topi dan switer berwarna hitam itu ) menyerahkan bantuan CST kepada perwakilan masyarakat bermarga Sowai di Kokas, Fakfak, Senin (1/4). Foto : Istimewa

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Perusahaan lokal di Teluk Bintuni, Papua Barat, menegaskan komitmennya untuk mendukung masyarakat setempat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder bersatu dalam memberikan bantuan kepada masyarakat di beberapa distrik Kabupaten Teluk Bintuni. Bantuan diserahkan di Kokas, Kabupaten Fakfak, pada Senin (1/4/2024)

Bantuan langsung diserahkan oleh Penanggungjawab Penyerahan Bantuan, Arifin.

Bantuan yang mencakup paket beras, minyak goreng, dan uang tunai, didistribusikan kepada masyarakat bermarga Soway.

” Bantuan yang disalurkan meliputi , 2.500 liter minyak goreng, beras  1000 ton,  dan satu juta rupiah uang tunai sebagai dana sosial untuk masyarakat per KK (kepala keluarga), ” jelas Arifin kepada mediaprorakyat.com lewat whatsapp , Selasa (02/04/2024).

” Ini merupakan bagian dari proyek CSTS dan BP Tangguh di bawah program SKK Migas, yang menegaskan komitmen untuk terus memberikan bantuan CSR selama proyek berlangsung,” imbuhnya.

Arifin, sebagai penanggung jawab penyerahan bantuan, kembali menjelaskan bahwa tujuan dari acara penyerahan tersebut adalah untuk merencanakan distribusi ke kampung-kampung dan membahas strategi penyaluran langsung kepada kepala marga sebagai penanggung jawab.

Acara penyerahan bantuan dipimpin oleh Pak Absalon Soway bersama kepala marga dan direktur PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder. Masyarakat yang hadir juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut di Kokas, Kabupaten Fakfak.

” Kerjasama ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, terutama di tanah leluhur mereka, dengan menghargai adat dan kebiasaan lokal. Bantuan CSR selanjutnya akan diatur oleh marga Soway sendiri, menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat setempat.” tandas Arifin.

Setelah menerima dari Arifin, Absalon Soway menyalurkan bantuan kepada masyarakat Marga Soway di distrik Sumuri dan distrik Bintuni.

Bantuan berupa beras , minyak goreng dan uang tunai telah didistribusikan kepada masyarakat Soway di kedua distrik tersebut.

”  Bantuan kedua ini   beras sebanyak 500 zak ukuran 10 kilogram, minyak goreng 100 karton  dan uang tunai sebesar Satu juta rupiah per keluarga, yang ditujukan untuk masyarakat Soway di Kabupaten Teluk Bintuni.

Sebelumnya, kemarin bantuan sudah berhasil didistribusikan untuk 500 kepala keluarga (KK) di kampung Saengga yang menerima sebanyak 430 KK dan sisanya untuk 70 KK akan diberikan kepada masyarakat Soway  di Bintuni, ” Jelas Absalon.

Bantuan CSR ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Absalon Soway juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan berkolaborasi dalam menyelenggarakan bantuan ini.

Absalon menegaskan, Bantuan akan terus berlanjut selama operasionalitas proyek di LNG Tangguh masih berlangsung, sebagai langkah konkret dalam memperkuat kesejahteraan masyarakat lokal di Teluk Bintuni.

Salah satu penerima bantuan, Ambrosius Soway, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh kedua perusahaan tersebut, yang diterima langsung dari Absalon Soway. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg