Safari Ramadhan di Bintuni: Penjabat Gubernur Papua Barat Ajak Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Pj Gubernur Papua Barat memberikan sambutan saat melakukan Safari Ramadhan Masjid Agung Akbar Al-Muttaqin Kampung Lama di Bintuni . Kamis (21/3/2024)
Pj Gubernur Papua Barat memberikan sambutan saat melakukan Safari Ramadhan Masjid Agung Akbar Al-Muttaqin Kampung Lama di Bintuni . Kamis (21/3/2024)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat, H. Ali Baham Temongmere, bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan rombongan, mengadakan safari Ramadhan 1445 H/2024 M di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Teluk Bintuni.

Pada acara yang diadakan di Masjid Agung Akbar Al-Muttaqin Kampung Lama pada Kamis (21/3/2024), hadir Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, dan Wakil Bupati Matret Kokop, serta sejumlah pimpinan Forkopimda, tokoh pimpinan ormas Islam, dan jamaah.

Penjabat Gubernur Ali Baham menyerukan kepada umat Islam dan masyarakat Papua Barat, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni, untuk memelihara toleransi antar umat beragama, mengingat perbedaan adalah rahmat dari Allah SWT.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menyambut kunjungan Penjabat Gubernur dan rombongan dengan ucapan terima kasih, serta berkesempatan berbuka puasa bersama di tengah momen Ramadhan yang penuh berkah.

Kegiatan tersebut juga mencakup berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib secara berjamaah, memperkuat kebersamaan dan spiritualitas umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ini adalah bagian dari kunjungan Penjabat Gubernur Papua Barat ke Bintuni dalam rangka Safari Ramadhan, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antarumat beragama dan memperkuat kebersamaan dalam menyambut bulan penuh berkah ini. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg