Dinas Pendidikan Teluk Bintuni Berkomitmen, Yohanes Asmorom : Hak Guru-guru Pasti di Bayar

"Komitmen Dinas Pendidikan Teluk Bintuni: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Pembayaran Hak Guru." - Sekretaris Dinas Pendidikan, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/3/2024). Foto: Haiser Situmorang.
"Komitmen Dinas Pendidikan Teluk Bintuni: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Pembayaran Hak Guru." - Sekretaris Dinas Pendidikan, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/3/2024). Foto: Haiser Situmorang.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanes Asmorom, S.H., menegaskan komitmennya untuk memastikan pembayaran hak-hak guru di Teluk Bintuni sesuai dengan yang dijanjikan.

Meskipun dana yang diharapkan belum masuk ke kas daerah, pihaknya berjanji untuk menyelesaikan tuntutan guru-guru, termasuk TPG dan jatah beras, dalam waktu dekat begitu dana tersebut tersedia.

” Senin kemarin kami ketemu Ibu Laras, setelah aplikasi di cek ternyata dana belum masuk.

Itu pasti akan dibayarkan, tunggu kas daerah masuk pasti hak mereka dibayar, ” Ungkap pejabat Sekretaris Dinas Pendidikan yang baru saja di duduki Yohanes Asmorom, di ruang kerjanya , Selasa (19/3/2024).

Sebelumnya, Asmorom mengungkapkan bahwa telah terjadi diskusi intensif antara Dinas Pendidikan, PGRI, dan pihak terkait, guna menangani surat yang disampaikan oleh guru-guru mengenai hak-hak mereka.

” Pada hari Jum’at minggu kemarin, kita sudah bertemu dengan ketua PGRI dan Sekretaris juga Pak Masrul, kita diskusi bersama. Karena Ketua dan sekretaris sudah ada kita sampaikan yang pasti-pasti terkait hak-hak guru-guru, ” terangnya.

Meskipun hasil pertemuan dengan Ketua PGRI Teluk Bintuni dan Sekretaris PGRI menunjukkan belum adanya pencairan dana yang dijanjikan, pihaknya tetap berkomitmen untuk mendukung proses pendidikan yang baik dan lancar.

“Dengan total 302 guru dari TK hingga SMA/SMK yang terlibat, Dinas Pendidikan siap untuk memastikan semua hak mereka terpenuhi demi mendukung proses pendidikan yang baik dan lancar.”  ungkap Asmorom.

Meskipun masih menunggu pencairan dana, pihak Dinas Pendidikan Teluk Bintuni berjanji untuk terus berkoordinasi dengan PGRI dan memastikan bahwa hak-hak guru tetap menjadi prioritas utama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg