Peresmian 1.898 Titik Air Bersih oleh TNI AD: Upaya Kolaboratif untuk Kesejahteraan Masyarakat

Letkol Arh. Patrick Arya Bima S.I.P (Dandim 1806/Teluk Bintuni) hadir dalam peresmian program di Kampung Asouw Km 4, Kelurahan Bintuni Barat, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat pada Selasa, 6 Februari 2024.
Letkol Arh. Patrick Arya Bima S.I.P (Dandim 1806/Teluk Bintuni) hadir dalam peresmian program di Kampung Asouw Km 4, Kelurahan Bintuni Barat, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat pada Selasa, 6 Februari 2024.

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, memimpin upacara peresmian secara virtual yang menandai peluncuran 1.898 titik air bersih di seluruh Indonesia.

Program ini, yang merupakan bagian dari Gerakan TNI AD Manunggal Air Dan Bakti Sosial Bersama Pemerintah Daerah, bertujuan untuk memberdayakan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekaligus mempercepat pembangunan berkelanjutan.

Fasilitas Manunggal Air Bersih, yang diperkenalkan dalam upaya bersama antara TNI AD, pemerintah, dan mitra terkait, dirancang untuk memastikan akses air bersih yang mudah bagi masyarakat, terutama di daerah terpencil seperti Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Letkol Arh. Patrick Arya Bima S.I.P (Dandim 1806/TB) turut serta dalam peresmian program ini di Kampung Asouw Km 4, Kelurahan Bintuni Barat, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat. Selasa (6/2/2024)

Dalam sambutannya, Letkol Arh. Patrick Arya Bima S.I.P menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI AD, pemerintah, dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Turut hadir dalam acara virtual tersebut adalah DR. Hendrik Kampung (Sekretaris Kesbangpol), Letda INF Mantong (Danramil Bintuni), serta perwakilan pemerintah dan aparat kampung dari Distrik Bintuni Barat.

Kehadiran mereka menggarisbawahi komitmen bersama untuk memastikan keberhasilan program ini sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat.

Program ini tidak hanya sekedar inisiatif, namun juga simbol kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan masyarakat, serta upaya konkret dalam memperkuat hubungan yang harmonis antara militer, pemerintah, dan rakyat.

Dengan adanya fasilitas air bersih yang mencukupi, diharapkan masyarakat akan dapat menikmati hidup yang lebih baik dan berkualitas. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg