Rapat Koordinasi Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi untuk Peresmian Trend 3 di Teluk Bintuni

Rapat Koordinasi Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi untuk Peresmian Trend 3 di Kawasan Industri LNG Teluk Bintuni
Rapat Koordinasi Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi untuk Peresmian Trend 3 di Kawasan Industri LNG Teluk Bintuni

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang akan meresmikan Trend 3 di Kawasan Industri LNG Teluk Bintuni pada 23 November 2023, Dandim 1806/TB Letkol Arh. Patrick Arya Bima, SIP, memaparkan rencana kunjungan tersebut.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Makodim 1806 Teluk Bintuni , Jum’at (17/11/ 2023)¬† guna membahas langkah-langkah pengamanan dan persiapan kunjungan.

Menurut Letkol Patrick, rencana kunjungan melibatkan rute Kabupaten Fakfak (Bandara Siboru) dengan menggunakan helikopter menuju LNG site Kabupaten Teluk Bintuni.

Meski demikian, Dandim mengingatkan untuk tetap waspada terhadap perubahan yang bisa terjadi sesuai kondisi lapangan.

Pengamanan akan melibatkan serpas dengan 600 personil gabungan TNI/POLRI, yang akan dikerahkan mulai tanggal 18 hingga 19 November 2023.Gelar pasukan dijadwalkan pada 20 November 2023 bersamaan dengan kedatangan Pangdam XVIII/KSR dan Kapolda Papua Barat, jelas Dandim.

Pada kesempatan itu Bupati Teluk Bintuni, Ir. Pietrus Kasihiw,MT menyampaikan apresiasi kepada Dandim yang merespons rencana kunjungan.

Ia menekankan pentingnya persiapan yang lebih baik, melibatkan tokoh-tokoh dengan representasi tanah adat, dan koordinasi yang baik dalam aspek keamanan dan akomodasi.

Setelah Bupati, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. Choiruddin Wachid, menyarankan penambahan personel di Bandara Babo dan Pelabuhan Babo untuk mengantisipasi aspek keamanan hilir mudik masyarakat.

Kapolres  juga mengingatkan untuk mengkoordinasikan langkah-langkah saat cuaca buruk dengan Tim Advance dan Paspampres, usulnya.

Danbrigif 26/GP Letkol INF Sidik Wiyono menegaskan kesiapan Brigif 26/GP untuk penambahan personel di Bandara Babo dan Pelabuhan Babo.

Ia juga mengingatkan tentang pengamanan terhadap atribut Bendera Bintang Kejora dan Bendera Parpol.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Plt. Sekda Bintuni Frans Nikolas Awak, Wakapolres Teluk Bintuni Kompol. M Salim Nurlily, Dansub Denpom Teluk Bintuni Kapten CPM. Ajat Munajat Busairi, LO LNG BP Tangguh Habel Tanati, Kadishub Teluk Bintuni, Viktor Rerehena, Sekretaris Kesbangpol, DR. Hendrik, dan para perwira TNI/POLRI. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg