Kombes Pol Sugandi Hadiri Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Polri di Teluk Bintuni

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Telah berlangsung serangkaian kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan oleh SSDM Polri, Biro SDM Polda Papua Barat, serta peresmian pustaka apung Tantya Sudhirajati dan penanaman mangrove di Polres Teluk Bintuni. Acara ini diadakan di Dapur Sehat Stunting SP 5, Aula Andriano Ananta, dan Kantor Satpolairud Polres Teluk Bintuni. Pada Sabtu (04/11/2023)

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi, S.I.K.,M.Hum, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, S.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Ketua DPRD Teluk Bintuni, Wakapolres Teluk Bintuni, perwira TNI/Polri, pimpinan OPD Teluk Bintuni, tenaga medis RSUD Teluk Bintuni, Wakil Ketua Bhayangkari cabang Teluk Bintuni beserta pengurus, warga masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol Sugandi, S.I.K.,M.Hum, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial adalah bentuk kepedulian SDM Polri terhadap masyarakat, terutama di Kabupaten Teluk Bintuni.

Ia mengakui bahwa situasi internasional yang sulit berdampak langsung pada ekonomi masyarakat, dan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat Teluk Bintuni.

” Kegiatan bakti ini mencakup berbagai aspek, termasuk bakti kesehatan seperti khitanan massal, pengobatan gratis, dan edukasi stunting,” ujar Kombes Pol Sugandi dalam sambutannya.

Selain itu, ada bakti sosial yang melibatkan pemberian paket sembako dan paket pelajar.

“Kegiatan ini juga mencakup penyerahan bedah rumah serta peduli lingkungan dengan penanaman mangrove.” tambahnya.

Sebelum acara, mereka mengunjungi Dapur Sehat Stunting di SP 5, yang merupakan program kerja sama semua pihak untuk mengurangi angka stunting di Teluk Bintuni.

Dan pada kesempatan itu Karo SDM mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang dihadirinya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Teluk Bintuni turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan oleh SSDM Polri di Teluk Bintuni.

Pada acara itu , sejumlah bingkisan bakti sosial kesehatan dibagikan kepada masyarakat, termasuk 20 paket untuk anak stunting, 150 paket sembako, 150 paket pelajar, dan 206 peserta khitanan massal.

Selanjutnya, rombongan menuju Kantor Satpolairud Polres Teluk Bintuni untuk meresmikan tempat pembibitan semua jenis mangrove, penanaman bibit mangrove, serta peresmian perpustakaan apung Tantya Sudhirajati Polres Teluk Bintuni. [HS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg