Polres Teluk Bintuni Turunkan Water Canon untuk Mengatasi Debu di Proyek Jalan

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Polres Teluk Bintuni telah mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah debu di proyek jalan yang berlokasi di jalan raya Bintuni, Tisaay, Bintuni. Senin (30/10/2023).

Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait debu yang mengganggu pengguna jalan.

Kasubag Paskon Polres Teluk Bintuni, Ipda Ikhlasan, menyatakan, “Mulai hari ini, sesuai dengan pengaduan masyarakat dimana jalan yang dilintasi banyak debu, jadi sesuai perintah pimpinan kita lakukan penyiraman.” Upaya penyiraman air ini bertujuan untuk mengendalikan debu yang berlebihan di area proyek jalan.

Air yang digunakan dalam penyiraman diambil dari irigasi SP 1. Meskipun ini baru dilakukan sekali, Kasubag Paskon Polres Teluk Bintuni menekankan bahwa langkah ini akan diulang secara berkala hingga debu tidak lagi mengganggu pengguna jalan.

Kepada pengguna jalan, Ipda Ikhlasan memberikan himbauan untuk berhati-hati saat melintas di area tersebut dan juga mengenakan masker guna menjaga kesehatan mereka.

” Langkah-langkah ini diambil demi menghindari potensi kecelakaan dan masalah kesehatan akibat debu.” ucap Ipda Ikhlasan.

Dengan tindakan ini, Polres Teluk Bintuni berupaya memberikan solusi bagi masalah debu yang telah menjadi keluhan masyarakat setempat dalam proyek jalan ini. Semoga upaya penyiraman air ini dapat memberikan lingkungan yang lebih bersih dan aman bagi pengguna jalan. [HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg