Hadiri Pengukuhan Anggota Baru Praja Muda Karana, Ipda Marani Titip Pesan

Tampak Kapolsek Babo , Ipda Stenli A. Marani (berpakaian dinas Polri) berada di Kegiatan Perkemahan Pengukuhan Anggota Baru Kepramukaan Penggalangan RAKIT dan TERAP Gugus Depan SMP Negeri Babo, Jum'at (27/10)
Tampak Kapolsek Babo , Ipda Stenli A. Marani (berpakaian dinas Polri) berada di Kegiatan Perkemahan Pengukuhan Anggota Baru Kepramukaan Penggalangan RAKIT dan TERAP Gugus Depan SMP Negeri Babo, Jum'at (27/10)

Bintuni, Mediaprorakyat.com – Upacara Pembukaan Kegiatan Perkemahan Pengukuhan Anggota Baru Kepramukaan Penggalangan RAKIT dan TERAP Gugus Depan SMP Negeri Babo. Upacara dimulai pukul 08.30 WIT. Pada hari Jumat, (27/10/ 2023) di Lapangan Sekolah SMP Negeri Babo, telah dilangsungkan

Dalam upacara tersebut, hadir beberapa tokoh penting, termasuk PJS Kepala Sekolah SMP Negeri Babo, BELDI SP.d., Kapolsek Babo, IPDA STENLI A. MARANI, serta Danramil Babo yang diwakili oleh SERDA M. FIKI. Turut hadir juga perwakilan dari SD Inpres, IBU HASRAWATI, dan Kepala Sekolah SMA Persiapan Babo, SLAMET SP.d.

Kegiatan ini meliputi pembukaan perkemahan pengukuhan anggota baru Gugus Depan SMP Negeri Babo dan pelantikan Penggalangan RAKIT dan TERAP Gugus Depan SMP Negeri Babo.

Susunan acara upacara mencakup laporan dari masing-masing ketua regu, pimpinan upacara MARTEN BONGGA Spd mm, penghormatan, laporan pengibaran Bendera Merah Putih, amanat, mengheningkan cipta, pembacaan Dasa Darma dan Trisatya, serta menyanyikan lagu Hymne Pramuka.

Berikutnya , Upacara diakhiri dengan laporan bahwa upacara telah selesai, penghormatan, dan pimpinan upacara meninggalkan lapangan.

Setelah upacara, dilakukan pengecekan tenda kemah oleh Ketua Pembina Pramuka yang didampingi oleh Kapolsek Babo, Ipda Stenli Marani.

Kapolsek Babo memberikan pesan penting kepada para peserta, menekankan pentingnya mengikuti kegiatan kepramukaan ini dengan serius, karena kegiatan tersebut bertujuan membentuk karakter generasi penerus bangsa.

Kapolsek juga mendorong peserta untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku, karena dari kegiatan semacam ini, mereka dapat memperoleh pengalaman berharga yang akan bermanfaat untuk masa depan.

Kapolsek Babo juga menyampaikan, “Upacara pembukaan ini menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan kepramukaan SMP Negeri Babo, yang akan membentuk karakter dan memberikan pengalaman berharga bagi generasi penerus bangsa.” tutur perwira Polisi berdarah Wamesa (Suku Papua) itu.

Untuk diketahui, Jumlah peserta perkemahan ini mencapai 60 siswa/siswi SMP Negeri Babo, terdiri dari 31 siswi dan 29 siswa. Kegiatan ini berjalan sukses hingga pukul 10.30 Wit dengan lancar, aman, dan terkendali.[HS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg