banner 728x250

Kesbangpol Lakukan Pembinaan Cegah Tangkal Separatis Di Wilayah Teluk Bintuni

banner 468x60

Keterangan Gambar : Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar memberikan paparan dalam kegiatan Pembinaan cegah tangkal gerakan separatisme di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2022 di Aula Misi Km 2 Bintuni , Senin (12/12/2022)

Foto Bersama

BINTUNI , Mediaprorakyat.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni Badan Kesbangpol ( Kesatuan Bangsa dan politik ) melakukan kegiatan pembinaan cegah tangkal gerakan separatisme di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2022 , dihadiri oleh Kapalres AKBP Junov Siregar , Sekretaris Kesbangpol Markus Marlena Iba , SE , Dandim 1806/TB Letkol Arh Patrick Arya Bima, Pos Da BIN Bintuni, Dan Tim Bais , Dan Pos TNI AL , Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni, Ketua FKUB Kabupaten Teluk Bintuni Pendeta Stefen Awi , Kepala Bidang Kewaspadaan Dini (Kabid Wasdin) Kesbangpol Kabupaten Teluk Bintuni Henry Kapuangan , S.pd .,MM., Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Tokoh Perempuan , Tokoh Pemuda , dan Pengurus Partai Politik di Aula Misi , KM 2 Bintuni , Senin (12/12/2021)

banner 336x280

Mewakili Bupati Teluk Bintuni Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kesbangpol Markus Marlena Iba , SE , sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Teluk Bintuni disampaikan kegiatan ini merupakan program pembinaan masyarakat secara rutin, dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang damai , maju , produktif , dan berdaya saing sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2019-2024.

Disampaikan, Teluk Bintuni di huni oleh berbagai suku Bangsa dan Agama namun menjadi perekat kehidupan kedamaian dalam menjalankan kehidupan aktivitas pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Teluk Bintuni.

Lanjut Sekretaris, Serta memberikan penyadaran kepada kita terkait semangat upaya menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia khususnya kita yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni.

” Berbagai tantangan serta ancaman yang menggangu keutuhan NKRI terus ada dan terus berkembang seiring dengan kemajuan jaman pergerakan dan pertumbuhan gerakan separatisme menjadi ancaman keutuhan dan kesatuan bangsa ini , semakin masifnya separatisme yang sangat berbahaya , menimbulkan kerugian material dan nyawa serta memberikan rasa takut kepada masyarakat, ” terang Bupati Teluk Bintuni.

Untuk itu Bupati Teluk Bintuni menghimbau agar masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat , jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak benar atau berita bohong , hoaks , ujaran kebencian . Tapi mari kita sejukkan suasana , dinginkan keadaan untuk membangun Kabupaten Teluk Bintuni sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni. tutup Sekretaris Kesbangpol.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Teluk Bintuni memberikan pemaparan kepada peserta yang turut di hadiri kepala -kepala Kampung dari berbagai kepala distrik di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni , AKBP Junov mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kambtimas , untuk menangkal separatis Kapolres mengajak agar melakukannya dengan cara pendekatan , pembinaan , bantuan moril serta sosialisasi bagi warganya agar kita tidak terjerumus pada ideologi separatis .

Kapolres juga mengajak agar melakukan deteksi dini pencegahan separatis , ” anda sebagai warga sipil punya peran besar untuk itu .” ucap AKBP Junov dalam paparannya yang di kutip wartawan media ini. (mpr-01)

 

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.