Polres Teluk Bintuni Gelar Operasi Pekat Mansinam II , 25 Unit Kendaraan Di Tilang

Keterangan Gambar : Petugas Kepolisian Polres Teluk Bintuni dan Anggota Pomad Bintuni memeriksa kelengkapan kendaraan dari pengemudi roda enam ( Dum truk) yang melintas saat berlangsung operasi Pekat Mansinam II , Sabtu malam (24/9) foto : MPRĀ 

BINTUNI , Mediaprorakyat.com – Kepolisian Polres Teluk Bintuni dan Polisi Militer Angkatan Darat ( POMAD ) Bintuni melakukan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Mansinam II di Jalan raya Bintuni , Kampung Lama , Bintuni , Sabtu Malam (24/9/2022).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar , S.H., S.I.K. , M.K.P melalui Kabag OPS Pres Teluk Bintuni AKP Vhalio Agave , S.I.K mengatakan kegiatan operasi Pekat Mansinam II malam ini menurunkan 70 personil dan di bantu dari POMAD Bintuni.

Kabag OPS Polres Teluk Bintuni pimpin apel seusai Operasi Pekat Mansinam II, Sabtu malam (24/9)

Kabag OPS Polres Teluk Bintuni menjelaskan , Kegiatan malam ini dilakukan dalam rangka operasi pekat , antisipasi penyakit masyarakat seperti mungkin ada yang membawa miras senjata tajam , maupun benda-benda yang dilarang lainnya , dan juga untuk mengingatkan masyarakat agar tertib berlalulintas .

Lanjutnya, Ketika masyarakat tidak melengkapi kendaraannya dengan surat -surat, kelengkapan lainnya seperti tidak ada spion , tidak menggunakan helm , tidak menggunakan plat kendaraan , kemudian kendaraannya tidak menggunakan knalpot standar tidak menutup kemungkinan akan di tilang.

” Yang berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas itu nanti beruurusan dengan pihak satuan lalulintas, ” ujar Kabag OPS Polres Teluk Bintuni.

Kabag OPS Polres Teluk Bintuni juga menyampaikan bahwa Operasi Mansinam II ini sudah dilaksanakan selama dua Minggu.

Dalam operasiĀ  pekat ini ketika ditemukan ada masyarakat yang membawa senjata tajam ,kita akan tanyakan terlebih dahulu kepada masyarakat tersebut. Dikarenakan adanya Kebiasaan masyarakat membawa parang mungkin ada yang baru pulang dari kebun dan kita akan dalami terlebih dahulu.

Sambung Kabag OPS , namun demikian kita akan mengedukasi masyarakat bahwa tidak perlu membawa parang atau senjata tajam jenis lannya itu tidak perlu dilakukan apalagi dalam kondisi malam begini tidak perlu dilakukan, tutur AKP Vhalio Agave.

Pantauan media ini tampak beberapa petugas dari Kepolisian memberhentikan dan memeriksa kelengkapan kendaraan.
dari pengendera roda dua , roda empat dan roda enam juga memeriksa kendaraan apakah membawa atau memiliki senjata tajam dan barang berbahaya lainnya.

Dislokasi yang sama Kasat Lantas Polres Teluk Bintuni Ipda Pasha Aditya Nugraha, S.Tr.K memberikan keterangan singkat hasil dari operasi Pekat Mansinam II sebanyak 25 unit kendaraan roda dua di tilang, ujarnya. mpr-01

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg