banner 728x250

TIM Kemenakertrans dan ITB Kumpul Data di Teluk Bintuni

  • Bagikan
banner 468x60

Keterangan Gambar : Herman Ruban mendampingi Tim Kemenakertrans RI dan ITB saat berkunjung ke Teluk Bintuni. 

TIM Kemenakertrans dan ITB Kumpul Data di Teluk Bintuni

banner 336x280

BINTUNI, mediaprorakyat.com – Tim Kementerian Tenaga kerja dan transmigrasi Republik Indonesia ( Kemenakertrans RI ) dan Institusi Teknologi Bandung (ITB) melakukan kunjungan ke Kabupaten Teluk Bintuni beberapa waktu lalu.

Kehadiran Tim yang terdiri dari 2 (dua) orang dari Kemenakertrans RI dan 2 orang dari ITB tersebut untuk melihat langsung kondisi Kabupaten Teluk Bintuni saat ini.

Herman Ruban sebagai penggagas kehadiran mereka menjelaskan saya lewat jalur Partai (PKB) sengaja mendatangkan mereka untuk menginisiasi  atau  mengenalkan Kabupaten Teluk Bintuni kepada mereka.

Ruban menjelaskan, saat tim berada di sini , sebelum melakukan kunjungan ke beberapa titik terlebih dahulu Saya dan Tim melakukan pertemuan dengan beberapa SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Aula Sasana Karya.

Lanjut Ruban, sesudah pertemuan itu saya dan dua orang kepala OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) Lingkup Pemda Teluk Bintuni mendampingi tim untuk berkunjung ke beberapa lokasi .

” Kami mengunjungi kebun percontohan di Kampung Iguriji , perkebunan kelapa di samping rumah tamu negara ,  pabrik udang dan terakhir, kami berkunjung juga ke pesantren yang ada di jalur 3 kampung Waraitama SP 1,. ” Terang Ruban kepada Wartawan media ini. Jumat (17/6/2022).

Dijelaskan Herman Ruban , kehadiran Tim Kemenaker RI dan ITB itu untuk  survei dan mengambil data terkait komoditi yang ada di Teluk Bintuni.

Dan hasil.dari kunjungan mereka tersebut kedepan  akan di bentuk beberapa kelompok usaha di bidang pertanian dan perikanan serta kelompok usaha lain.

” Kita berharap semoga ide dan gagasan yang di berikan akan membawa dampak baik bagi  ekonomi masyarakat Teluk bintuni dan membantu meringankan beban pemerintah daerah. ” kata Ketua DPC PKB Teluk Bintuni itu. (mpr-01)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *