Peduli Korban Kebakaran Manokwari, Yasman Yasir Berikan Bantuan Lewat PMI

Keterangan Gambar : Yasman Yasir (kemeja cokat) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran kepada PMI Teluk Bintuni, Minggu (3/10) sore

BINTUNI , Mediaprorakyat.com – Wujud kepedulian kepada korban kebakaran di Manokwari, Ketua DPW PPP Provinsi Papua Barat, Yasman Yasir berikan perhatian kepada para korban kebakaran lewat Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Teluk Bintuni.

” Saya turut merasakan atas musibah yang terjadi yang di alami oleh saudara – saudara kita di manokwari, Saya bersama keluarga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang di derita para korban kebakaran ini, ” Ujar Yasman Yasir juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni di Markas PMI Teluk Bintuni. Minggu (03/10/2021) sore

Yasman Yasir memberikan bantuan Sembako berupa, Beras, Minyak Goreng, Kopi, Gula, susu dan Uang alakadarnya.

” Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran saudara – saudara kita di kompleks Borobudur II Manokwari, ” Ujarnya.

Yasman juga mengatakan, Untuk Pimpinan DPC PPP di Papua Barat telah ada yang memberikan bantuannya secara langsung ke lokasi kebakaran di Manokwari.

Ketua PMI Teluk Bintuni Matret Kokop,SH melalui Sekertaris Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni, Rahman Manilet menjelaskan, bantuan untuk Korban kebakaran di Manokwari telah terkumpul kurang lebih 29 koli pakean layak pake dan sembako.

” Untuk sementara donasi dari masyarakat Bintuni telah terkumpul sebanyak 29 Koli pakean layak pake, beberapa paket sembako, dan juga peratalan tidur seperti kasur, bantal serta selimut, ” Ujarnya.

Dan rencananya donasi yang telah terkumpul tersebut akan di antarkan ke Manokwari pada senin (04/10/2021) dengan mengunakan mobil dan juga truk untuk mengankut bantuan tersebut. Dan akan di kawal oleh 4 orang petugas PMI sekaligus membantu rekan PMI di Manokwari.

” Rencanaya besok siang kita akan bawa ke Manokwari, untuk mengawal bantuan kita rencanaya 10 orang yang akan di berangkatkan, tapi yang siap ada hanya 4 orang relawan, Sekaligus langsung di tugaskan di Manokwari sampai dengan selesai, Membantu rekan – rekan PMI di Manokwari, ” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Yasman Yasir juga memantau kondisi Sekretariat PMI, yang Kondisinya sangat memprihatinkan. ” Kondisinya bangunannya turun, atap bocor. Intinya kondisinya tidak nyaman, ” Ujar Rahman Manilet.

Untuk di ketahui sesuai data yang di himpun, telah terjadi Kebakaran di permukiman sekitar Pasar Borobudur II Manokwari hingga membuat 800 KK kehilangan tempat tinggal (30/9) lalu. Mereka saat ini menempati tenda pengungsian.

(Haiser Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg