Ke Lokasi TMMD Jalur Laut dan Darat Bisa, Jaringan Internet Sulit

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Dari Bintuni ke lokasi kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat di tempuh lewat jalur darat dan laut.

Dandim 1806/TB Letkol INF Kadek Abriaawan SIP Melalui Pasintel Lettu INF Septyan menjelaskan dari Bintuni menuju lokasi TMMD Kampung Idoor bisa di tempuh lewat jalur darat dan jalur laut, ujarnya , Bintuni, Rabu (23/6/2021)

Jalur darat kita tempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat , dari Bintuni ke Idoor bisa kita tempuh perjalanan kurang lebih selama 12 jam, itupun kalau cuaca bagus , tidak hujan, kata Septyan.

Lanjutnya, seperti kemarin waktu rombongan Dandim saat hendak kesana karena kondisi jalan rusak berat akhirnya rombongan kembali ke Bintuni, dan melanjutkan perjalanan besoknya dari laut, ucap Pasintel.

Kembali pasintel menjelaskan, kalau lewat laut perjalanan kurang lebih 3 sampai 4 jam, tergantung cuaca. Kesana kita menggunakan longboat, ujarnya.

Disinggung soal untung ruginya lewat darat atau laut , Lettu Septyan mengatakan kalau soal biaya tidak jauh beda, kalau longboat kita bisa sewa longboat dengan harga 3 juta, ” itu sekali jalan, kalau PP berarti 6 juta, ” ucapnya. Keuntungan menggunakan roda empat atau lewat darat, kita bisa membawa penumpang atau barang lebih banyak daripada kita menggunakan longboat, ” soal biaya hampir sama, ” ungkapnya.

Disinggung soal jaringan internet, jelas Septyan, ” Jaringan Internet merupakan satu kendala buat Satgas TMMD di kampung Idoor, di sana jaringan masih menggunakan XL Axiata , jadi hanya yang punya kartu XL yang bisa itupun kurang lancar, ” ujarnya.

Lanjutnya, jadi seketika Satgas hendak memberikan laporan, berarti harus menempuh perjalanan dua jam lamanya dari kampung Idoor ke Kampung Wariagur Distrik Nikiwar , Kabupaten Teluk Wondama , baru ada sinyal Telkomsel, ” kata Pasintel.

Meski demikian itu tidak menyurutkan semangat kami dalam melaksanakan tugas dalam Satgas TMMD ke-111, tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *