Jelang Putusan MK Pilkada Teluk Bintuni, 1 Kompi Brimob di Turunkan

Jelang Putusan MK Pilkada Teluk Bintuni, 1 Kompi Brimob di Turunkan

1 Kompi Brimob BKO Polda Papua Barat mengikuti gelar pasukan di halaman Polres Teluk Bintuni, Rabu Sore (10/02/2021)

BINTUNI || Mediaprorakyat.com Satu Kompi Brimob Polda Papua Barat mendapatkan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres Teluk Bintuni, guna membantu pengamanan pasca putusan Mahkamah Konstitusi Republlik Indonesia (MK-RI).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Irawan Rahmatullah,S.I.K, melalui  Waka Polres Teluk Bintuni Kompol Eko Yusmiarto, SIK seusai kegiatan gelar pasukan , Rabu sore  (10/02/2021) di halaman Polres Teluk Bintuni.

Kepada awak media Waka Polres Teluk Bintuni menjelaskan hingga saat ini
Kamtibmas di wilayah Polres Teluk Bintuni menjelang dan pasca putusan MK tetap dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Meski telah memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat aman, namun untuk mengantisipasi hal—hal yang tidak diinginkan pada saat sidang putusan sela MK nanti.

Untuk itu Polres Teluk Bintuni mendapatkan bantuan dari Polda Papua Barat sebanyak 65 personil dari Brimob Polda Papua Barat dan 35 personil dari Brimob Kompi-3 Batalyon A Pelopor Bintuni.

Kehadiran Brimob tersebut dalam rangka Operasi Mantap Praja selain untuk  pengamanan tahapan Pemilukada khususnya Pemilukada di kabupaten Teluk Bintuni , kita juga akan melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk cipta kondisi.

” Kita memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa kita siap melaksanakan pengamanan apapun terjadi kita berharap situasi aman terkendali kondusif sampai sekarang, nanti kita juga melaksanakan kegiatan bersama TNI dari Kodim maupun dari Batalyon ” ujar Waka Polres.

Kita akan melaksanakan patroli sekala besar siang , sore , malam, kemudian ada pos-pos yang kita sudah tujuk dan rencananya masa penugasan mereka untuk tahap awal kita rencanakan 11 hari , kedepan nanti kita lihat kedepannya apakah ada penambahan atau perpanjangan waktu.

Kita berharap dengan hadirnya Polisi di tengah masyarakat  dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam rangka tahapan Pilkada ini pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *