Akibat Listrik Padam Karena PT Jebol

Akibat Listrik Padam Karena PT Jebol

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Kamis , (14/01/2021) terjadi pemadaman listrik kurang lebih selama 4 (empat) jam di Kota Bintuni.

Saat di temui wartawan plt. Unit Pelayanan PLN Bintuni, Sulubi menerangkann bila terjadi pemadaman listrik di pagi hari jam setengah tujuh terjadi gangguan di PLTD Km 4 Kampung Tolak, Bintuni

Gambar : Potensio Transformator || MPR

” Padam tadi ada gangguan di PLTD KM 4, Potensio Transformator atau PT nya terbakar sehingga harus di ganti, ” Ujarnya.

Sulubi mengatakan, bila saat ini pasokan listrik di Bintuni sangat cukup yaitu daya yang tersedia sebesar 8 Megavolt, sedangkan pengunaan hingga beban puncak sebesar 4,5 Megavolt, dan masih ada cadangan sekitar 1,5 Megavolt, dan saat ini PLN juga telah melakukan perbaikan Kembali beberapa Mesin yang mengalami kerusakan yang dulu di hibahkan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

” Kalau terjadi trabel satu unit mesin, tidak ada pemadaman, mudah Mudahan ini bisa bertahan terus, ” Ujarnya.

Sedangkan Sambungan listrik dari LNG Tangguh hingga saat ini masih terkendala karena Kabel bawah Tanahnya telah di curi orang tahun lalu sekitar kurang lebih sekitar 3 Kilo.

” Kabel kita sudah siap, untuk pekerjaannya kita belum bisa pastikan, sempat di kerjakan sekitar 1, 2 kilo, dan kita masih menunggu dari pusat untuk melakukan perbaikan, ” Ujarnya.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg