Pjs Bupati ‘RUMBINO’ Tiba di Teluk Bintuni

Gambar : Pjs Bupati Teluk Bintuni disambut dengan prosesi adat Tujuh Suku /MPR

BINTUNI || Mediaprorakyat.com Pejabat Sementara (Pjs) Bupati untuk Kabupaten Teluk Bintuni Agustinus Melkias Rumbino berama istri Ny. Mina Amida Rumbino juga yang mewakili Gubernur Provinsi Papua Barat Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono tiba Selasa sore (29/09/2020) di SP 3 Bumi Saniari Distrik Manimeri.

Foto Pjs Bupati Teluk Bintuni bersama Plt Sekda dan pejabat pemerintah di Kabupaten Teluk Bintuni seusai ibadah di Kediaman Pejabat Sekda Teluk Bintuni/MPR no

Kehadiran Pjs bersama rombongan di tanah Sisar Matiti di sambut oleh Plt Sekda Drs. Frans Nikolas Awak, beberapa Kepala OPD dan pejabat lainnya  dalam Lingkup Pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni .

Pjs Bupati bersama rombongan tiba sekira pukul 17.30 WIT di Pos Pemeriksaan Covid-19, SP 3 .

Seusai melakukan pemeriksaan di pos covid-19, SP 3 Pjs Bupati bersama rombongan langsung menuju Kediaman Pejabat Sekda Kabupaten Teluk Bintuni di SP 3 Bumi,selain di sambut secara birokrasi, Pjs Bupati juga di sambut secara anak Adat Byak, Pjs Bupati pun harus melaksanakan ritual adat yang dibawakan Mananwir Byak (Kepala Suku) Teluk Bintuni, Sopater Mofu dan Ketua Ikatan Bindarra Teluk Bintuni, Ekbert Fakdawer.

Prosesi adat ini dilaksanakan sebagai tanda diterimanya Pjs Bupati menjadi anak Tujuh Suku untuk melaksanakan tugas di Tanah Sisar Matiti.

Saat memberikan sambutan, Pjs Bupati mengaku terkesan serta menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa.

Selain mengucapkan terima kasih, Pjs Bupati pun meminta dukungan masyarakat khususnya Tujuh Suku dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Daerah selama kurang lebih 2 bulan kedepan.

“Saya berharap adanya dukungan dari segenap perangkat Pemda dan seluruh lapisan masyarakat. Trutama masyarakat Adat Tujuh Suku,” singkat Pjs Bupati.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan ibadah syukur dan makan malam bersama. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *