NU dan Muhammadiyah, Gelar Dzikir dan Sholawat Kebangsaan Dalam Suasana HUT RI Ke-75

Galeri foto rangkaian kegiatan  Dzikir dan Sholawat di Bintuni/MPR

https://www.facebook.com/2313605132289762/posts/2660997597550512/

BINTUNI || Mediaprorakyat.com – Dzikir dan Sholawat Kebangsaan dalam rangka Dirgahayu HUT RI ke-75, dengan tema membangun persatuan dalam keberagaman untuk menuju generasi muda emas tanah Sisar Matiti, yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Teluk Bintuni dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Teluk Bintuni di gedung serba guna (GSG) jalan raya Kali Kodok Bintuni. Sabtu (22/8/2020).

Ketua Panitia Abdillah yang juga selaku ketua GP Ansor Kabupaten Teluk Bintuni, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan yakni guna merangkul persatuan dalam keberagaman demi terwujudnya generasi muda emas yang mempunyai akhlak yang mulia di tanah Sisar Matiti. Hal ini yang mendasari sehingga kegiatan Dzikir dan Sholawat Kebangsaan dalam rangka HUT RI ke-75 dilaksanakan.

Terlepas dari itu Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam sambutannya menuturkan, dalam perkembangan di Kabupaten Teluk Bintuni sampai hari ini, tidak lepas dari peran serta dari para Tokoh Agama, baik tokoh agama Islam, tokoh agama Keristen, dan tokoh agama lainnya, semata-mata guna membimbing kita semua kejalan yang benar, agar kita selamat dunia sampai akhirat.

“Di Kabupaten Teluk Bintuni sendiri, telah ditanamkan oleh para leluhur-leluhur kita, bahwa kita di Tanah Sisar Matiti, Agama Keluarga” tutur Bupati

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat guna dapat menjaga dan memupuk tali persaudaraan yang telah diwariskan oleh para pendahulu sampai sepanjang masa.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, ada pula pembekalan materi kebangsaan dari beberapa narasumber perwakilan organisasi NU yakni Haji Rofiul Amri, perwakilan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Haji Haris Taher, dan perwakilan dari TNI yakni Habil DwiSetiawan Bintara Staf (Kodim 1806 Bintuni), Serta pemateri kebangsaan yang diwakilakan oleh Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni Iptu Zakaria Tampo.

Selain itu rangkaian kegiatan juga ada pemberian piagam penghargaan oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw kepada empat narasumber, serta piagam penghargaan yang diberikan kepada kedua Tokoh NU dan Muhammadiyah yang selama ini telah berperan aktif dalam peningkatan kwalitas pendidikan dan dakwah Islam di Kabupaten Teluk Bintuni melalui dunia pendidikan Keagamaan di Kabupaten Teluk Bintuni.

Selain Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, turut pula hadir Ibu Frisca Prisilia Kasihiw, Kepala kantor kementerian Agama Bintuni Haji Rofiul Amri, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Teluk Bintuni (MUI) Ahmad Subuh Rafideso, Dewan Suro NU Teluk Bintuni, Kiyai Syafi’i, dan tokoh Muhammadiyah Haji M. Nur Taala. Dan turut hadir pula Ketua BKPRMI Kabupaten Teluk Bintuni Dirmawan, Ketua BKMT Kabupaten Teluk Bintuni Hajjah Andi Rosdiana.(**/HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg