PAC PDIP Minta Pengurus DPD Papua Barat Urus Persoalan Internal Partai di Kota Sorong

Ketua PAC PDIP Sorong Timur, Sosbin Sitorus, SE/MPR

SORONG || Mediaprorakyat.com Berawal dari pesan yang di tampilkan di WhatsApp group Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Sorong oleh salah seorang anggota group berinisial JR hingga membuat Ketua DPC PDIP Kota Sorong Eduard Kondologit membawanya ke ranah hukum dengan melaporkan JR ke Polresta Sorong.

Menyikapi persoalan tersebut Sosbin Sitorus Ketua PAC PDIP Sorong Timur angkat bicara
lewat  media ini  melalui pesan WhatsApp nya, dia mengakui sangat menyesali pesoalan yang terjadi di karenakan harus berurusan di Kantor Polresta Sorong.

” Persoalan ini tidak seharusnya menjadi konsumsi publik cukup di selesaikan secara internal saja, percuma ada wakil ketua bidang hukum, yang seharusnya jadi penengah malah ikut mendapingi melapor ke polisian, percuma dong jadi penasehat hukum ” sebut Sosbin, Minggu (9/8/2020)

Secara tegas Ketua PAC PDIP Sorong Timur  bersama pengurus tingkat cabang (PAC) di wilayah DPC PDIP Kota Sorong meminta  kepada pengurus DPD PDIP Papua Barat agar segera turun tangan untuk menyikapi dan menyelesaikan masalah.

” Karena kami pengurus PAC di tetapkan dan di SK kan oleh DPD, Salam Perjuangan kita. Merdeka !! ” tulis Sosbin Sitorus.

Kembali, menurut Sosbin persolan pelaporan JR oleh Ketua DPC Kota Sorong kepada pihak Polresta Sorong  akibat pesan yang di sampaikan oleh JR (Ketua PAC PDIP Sorong Kepulauan) ” Jangan cari masalah nyawa taruhannya ” begitu isi pesanya yang di sampaikan oleh Ketua PAC PDIP Sorong Kota, hingga membuat Eduard Kondologit alias Edo Kondologit merasa terancam akibat pesan tersebut.

Lebih jelas, dalam keterangan persnya JR merasa kaget setelah mendapatkan informasi dari tetangganya bahwa dia akan di jadikan ketua PAC PDIP Sorong Kepulauan, mendengarkan informasi tersebut JR menjadi marah di karenakan Ketua DPC atau  pengurus Partai tidak mengabarinya terlebih dahulu.

Untuk itu menyikapi persoalan ini secara kompak seluruh Ketua PAC meminta DPD PDIP Papua Barat segera turun untuk menyelesaikan persoalan ini, “kita Partai besar, DPD PDIP Papua Barat  harus turun segera ” harap Sosbin. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg