Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra Tutup Kegiatan Opster di Teluk Bintuni

Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra,S.I.P,M.Si (Pangdam XVIII/Kasuari) jadi Irup di Upacara Penutupan Opster TNI 1806/Teluk Bintuni, Jumat (7/8/2020)/MPR

https://www.facebook.com/2313605132289762/posts/2647995758850696/

BINTUNI || mediaprorakyat.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.Si secara langsung menutup kegiatan Opster TNI 1806/Teluk Bintuni yang di laksanakan selama 60 hari , mulai 9 Juni hingga 7 Agustus 2020 di Kampung Botai Lama dan Kampung Botai Baru, Distrik Manimeri.

Dengan berakhirnya kegiatan Opster TNI 1806/Teluk Bintuni Tahun Anggaran 2020 tersebut di laksanakan upacara penutupan di Lapangan Upacara Makodim 1806/TB, Jln. Raya Trans Bintuni – Manokwari, Kampung Muturi,Distrik Manimeri, Jumat (7/8/2020).

Dalam pelaksanaan upacara penutupan Opster tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari bertindak sebagai Inspektur upacara dan Letda Inf. Eko ( Pasiter Dim 1806/TB ) sebagai Komandan Upacara di ikuti oleh para Perwira di jajaran Kodam XVIII/Kasuari dan Bintara serta tamtama di antaranya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol ARM. Fence D. Marani, S.Sos.,Han.

Pada kegiatan upacara tersebut Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba turut hadir , Kajari Kabupaten Teluk Bintuni Marten Tandi, S.H., M.H., Wakpolres Teluk Bintuni Kompol Tutur Ompusunggu, Plt Sekda Teluk Bintuni Frans N.Awak beserta beberapa orang Kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, tak luput Kepala Kampung Botai lama dan Baru juga hadir bersama masyarakat.

Dalam amanatnya yang dapat di kutip oleh mediaprorakyat.com , Panglima Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena di berikan limpahan Rahmat dan karunia sehingga bisa mengikuti Upacara Penutupan Operasi Teritorial TNI Ta. 2020 di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa pelaksanaan kegiatan operasi teritorial ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar dengan menyelesaikan sasaran fisk dan non fisik pada waktu yang telah ditentukan, di tengah-tengah kondisi pandemi virus corona yang melanda berbagai Wilayah Provinsi Papua Barat termasuk di Kabupaten Teluk Bintuni

Saya mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dan jajaran Kodam XVII/KSR tetap produktif bekerja menyelesaikan program opster tersebut dengan tetap mentaati protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan guna mencegah penularan ”

Adapun berbagai sasaran fisik yang telah diselesaikan sebagai berikut pembuatan rumah rakyat type 45 sebanyak 32 unit, pengecoran jalan rigit sejauh 300 meter, pembangunan sarana air bersih 2 unit dan pengecoran halaman Gereja Botai Lama 1 unit.

Sedangkan sasaran non fisik yang telah dilaksanakan yakni penyuluhan kesehatan, kamtibmas, wawasan kebangsaan, bela negara, dan juga pengobatan massal, pemberian masker dan hand sanitizer, paket sembako, guna membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat dari wabah virus covid19 di Wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Pada kesempatan itu juga Panglima Kodam menyampaikan harapannya dengan selesainya berbagai kegiatan opster TNI tersebut, semoga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah Distrik Manimeri serta dapat membangun semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara, ujar Jenderal Berbintang dua tersebut.

Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan tertinggi kepada Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw, MT., yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodam XVIII/KSR, Danrem 181/PVT dan jajarannya, forkopimda, dan seluruh komponen masyarakat yang telah bahu-membahu bersama Prajurit TNI untuk mensukseskan kegiatan ini Ujar penanggung jawab operasi teritorial TNI Thn 2020 di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan itu juga Pangdam XVIII / Kasuari mengajak dan mengarahkan para seluruh peserta upacara penutupan Opster TNI 1806/Teluk Bintuni untuk tetap mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam berbagai kegiatan, Kita tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang kita dalam mengatasi berbagai kesulitan, kita pelihara seluruh hasil program opster TNI ini dengan sebaik-baiknya dan teruslah produktif bekerja ditengah wabah covid-19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan untuk kemajuan pembangunan di daerah dan tetap membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan, ajaknya.

Pelaksanaan upacara penutupan Opster TNI 1806/Kasuari berjalan dengan baik dan lancar dengan para peserta upacara dari Kodim, Kompi Yonif RK 762/VYS, Polres Teluk, dan Pol PP Kabupaten Bintuni. (HS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg