Bukti Kedekatan Dengan Masyarakat Pemda Teluk Bintuni Bagikan Hewan Qurban

PLT Sekda Teluk Bintuni , Frans N.Awak ketika di wawancarai /MPR

BINTUNI || mediaprorakyat.com – Dalam rangka perayaan Hari Besar Idul Adha 1441Hijriah Tahun 2020. Pemerintah Daerah (Pemda) Teluk Bintuni melaksanakan pembangian hewan qurban.

” Dalam rangka perayaan idul adha tanggal 31 Jumat nanti, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni telah menyiapkan hewan qurban berupa sapi sebanyak 45 ekor untuk masjid dan kambing sebanyak 37 ekor untuk mushola ” ujar plt Sekda Teluk Bintuni, Frans N. Awak kepada wartawan, Kamis (29/7/2020) seusai menyerahkan seekor sapi dewasa kepada pengurus masjid At Tagwa Sp 2 .

Sebagai perwakilan dari Pemda Teluk Bintuni Frans N.Awak lanjut menjelaskan tujuan dari pemberian atau pembagian hewan qurban ini sebagai bukti kedekatan kita antara Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni, secara khusus kepada Umat Muslim.

Saat itu juga Plt Sekda memberikan himbauan kepada masyarakat Muslim yang akan melakukan perayaan Idul Adha agar tetap mengikuti prosedur protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran pandemik covid-19 di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Dia juga menekankan tetap menjaga tali silaturahmi (toleransi) antar umat beragama yang ada di Tanah Sisar Matiti ini kata Pak Frans.

Pada kesempatan itu juga Plt Sekda mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesetabilan keamanan di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni pada masa tahapan Pilkada yang akan terlaksana di Teluk Bintuni.

” Saat ini juga kita memasuki tahapan Pemilukada ,mari kita tetap menjaga situasi agar tetap aman hingga kita dapat mensukseskan pelaksanaan pilkada tersebut ” himbau plt Sekda.

Saat pembagian hewan qurban Plt .Sekda Teluk Bintuni Frans N.Awak di dampingi ketua MUI Kabupaten Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Teluk Bintuni, Haris Tahir di Mesjid At Taqwa SP 2 dan masjid Al hikmah sp 3 Distrik Manimeri. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg