Pilkada 2020 Teluk Bintuni ,Distrik Tomu Siap

Pertemuan di Aula Kampung Sebyar Rejosari/MPR

BINTUNI || mediaprorakyat.com – Dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Teluk Bintuni , Kepala Distrik Tomu Hendrik Paduai, S. sos menyatakan Distrik Tomu siap melaksanakan Pilkada.

Bertempat di aula Kampung Sebyar Rejosari Hendrik Paduai, S. sos saat melakukan pertemuan dengan Plt sekretaris KPU Rustam Efendi bersama rombongan dan Ketua KPU Teluk Bintuni Herry Arius E. Salamahu di dampingi oleh Sekretaris KPU Teluk Bintuni Ganem Seknun, SH , bersama komisioner KPU Teluk Bintuni divisi teknis penyelenggara Eko Prio Utomo, divisi SDM dan Parmas Ilham Lukman serta staf.

Dihadapan Kepala-kepala Kampung di wilayah Distrik Tomu, Danramil, Kapolsek , PPD, PPS, PPDP juga masyarakat , Kepala Distrik Tomu dengan yakin mengatakan Distrik Tomu siap melaksanakan Pilkada 2020.

” Saya pastikan warga masyarakat yang ada di distrik Tomu nanti pada tanggal 9 Desember 2020 siap melaksanakan Pilkada ” ucap Hendrik Paduai dengan yakin, Jumat (24/7/2020).

Sebelumnya Kepala Distrik menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU provinsi Papua Barat atas kehadiran plt. Sekretaris KPU Papua Barat bersama rombongan di Distrik Tomu.

” ini merupakan kehormatan bagi kami, atas kunjungan rombongan KPU provinsi Papua Barat di distrik Tomu dan ini baru pertama kali sejak Kabupaten Teluk Bintuni ada, dari 28 Distrik yang ada, Distrik Tomu mendapatkan kesempatan itu ” ujar Hendrik Paduai.

Semoga dengan Kunjungan ini dapat menambah semangat masyarakat dan Kami pastikan warga masyarakat yang ada di distrik Tomu nanti pada tanggal 9 Desember 2020 siap melaksanakan Pilkada ucapnya tegas.

Dia juga memberikan informasi bahwa petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) terkait pemilih di distrik Tomu sudah di lakukan oleh panitia.

” PPDP sudah melaksanakan tugasnya disini dan kemungkinan besar sudah selesai rekapannya, laporannya nanti bapak akan terima dari panitia yang melaksanakan ” kata Paduai.

Kepala Distrik Tomu juga menjelaskan sebelum terjadi pemekaran Distrik , Distrik Tomu memiliki 11 pemerintahan Kampung, setelah terjadi pemekaran 4 Kampung masuk ke Distrik Taroy.

Keterangan gambar : KPU Provinsi Papua Barat dan Teluk Bintuni monitoring Coklit di kampng Sebyar Rejosari, Distrik Tomu, Jumat 24 Juni 2020.

” Distrik Tomu dulunya ada 11 Kampung, terjadi pemekaran yaitu pemekaran distrik Taroy dan distrik persiapan, sehingga kami tinggal 7 Kampung, di mana ada 3 kampung induk yaitu Kampung Sebyar Arjosari yang saat ini kita berada di Aula Kampung Sebyar Arjosari, Kemudian Kampung Tomu sebagai kampung tua di Sebyar khusus Distrik Tomu, kemudian Ekam itu adalah kampung induk dan 4 kampung pemekaran Kampung Wanahi di mekarkan oleh Kampung Sebyar Rejosari, Kampung Ayok dan Aduk di mekarkan oleh Kampung Tomu , dan satu kampung di mekarkan oleh kampung Ekam ” terangnya.

Distrik Tomu tempatnya rawa, hasil dari sini di permukaan adalah sagu dan di bawah bumi ini adalah gas.Distrik tomu adalah pemilik gas yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

” terimakasih Bapak tidak salah memilih tempat ini, Distrik Tomu menjadi perhatian Bapak sebagai sampel pencoklitan hingga pelaksanan Pilkada nanti kami telah siap ” kata Kepala Distrik kepada plt Sekretaris KPU provinsi Papua Barat.

Hendrik juga menambahkan, Situasi di sini selalu aman dan terkendali apalagi kami sudah ada polsek dan koramil dengan jumlah masing-masing 10 orang mereka selalu siap di tempat.

Semoga dengan kehadiran Bapak di distrik Tomu ini dapat membuat semangat baru buat kami, untuk mensukseskan pilkada 2020, tandas Hendrik Paduai. ( HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg