Amus Atkana : Mari Kita Sukseskan Pemilu di Teluk Bintuni

BINTUNI || mediaprorakyat.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat, Amus Atkana,SPT,MM mengajak warga masyarakat Bintuni untuk ikut serta mensukseskan pemilu (Pemilihan Kepala Daerah) di Teluk Bintuni.

“Kesuksesan Pemilu bukan semata dari penyelenggaranya saja, tetapi sukses kita semua”

Amus juga menyebutkan ada 8 elemen yang ikut berperan tercapainya sukses pemilu, yakni KPU, Bawaslu, pemerintah sebagai penyedia anggaran, pihak keamanan(Polisi-red),TNI sebagai penjaga teritorial, peserta pemilu yang diusung parpol, masyarakat pemiih dan media cetak serta elektronik,”.

“Pesan saya kepada media massa agar mengelola berita dengan baik sehingga tidak terjadi pemberitaan yang miring,”ujar Amus Atkana saat memberikan sambutan pada Launching tahapan program dan jadwal pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 di lapangan GSG, Sabtu (18/1/2020)

Lebih lanjut dikatakan Amus Atkana, ketika delapan elemen ini bersinergi, maka keamanan dan kedamaian pasti terjadi. Kedelapan elemen ini sekali lagi harus bersinergi agar Pembangunan di Bintuni semakin bagus.

Siapapun yang akan menjadi pemimpin, kita serahkan kepada masyarakat, namun sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, kita garis dan stabilo dan bila perlu ditutup kurung bahwa, yang terpilih, itu karena Tuhan.

Dan pesan saya kepada KPU, lebih khsusus KPU Bintuni bahwa, belajar dari pengalaman yang telah terjadi, jangan mengulangi pengalaman itu, mari tunjukan bahwa kita adalah penyelenggara professional yang merujuk pada standar kita, yakni 12 asas penyelenggara itu sendiri dalam hal kepastian hukum.

Ditambahkan, dirinya tidak akan ke Moyeba lagi, karena saya tahu pasti tidak ada masalah nantinya. Pastikan aman, karena saya tidak ingin kembali ke Bintuni untuk PSU lagi,”tutup Amus Atakana. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://mediaprorakyat.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_2023-08-21-22-41-08-24_6bcd734b3b4b52977458a65c801426b0.jpg